Duduk Bacarita Kamtibmas di MBD, Kapolres Bahas Tatanan Kehidupan Baru

News Polri

Maluku, CakraNEWS.ID– Kehidupan berjalan dengan protokol kesehatan yang ketat. Masyarakat dituntut menyesuaikan diri dengan tatanan kehidupan baru yang berubah akibat risiko wabah pandemic Covid19. Yaitu dengan menjalankan himbauan jaga jarak, pakai masker untuk semua dan cuci tangan pakai sabun di air yang mengalir.

Bahasan perihal kehidupan tatanan baru diseriusi Polres Maluku Barat Daya (MBD). Dibawah langsung Kapolres, AKBP Budi Adhy Buono, Polres MBD menjalankan program Duduk Bacarita Kamtibmas dengan tema Silaturahmi Mendengarkan Keluhan dan Aspirasi Masyarakat serta Sosialisasi Tatanan Kehidupan Baru.

Giat tersebut digelar di Desa Patti, Kecamatan Moa, Kabupaten Maluku Barat Daya. Minggu, 19 Juli 2020.

Humas Polda Maluku dalam rilis yang disiarkan, Senin (20/07) menyebutkan,  Kapolres MBD AKBP Budi Adhy Buono, dalam agenda itu sekaligus mempererat silaturahmi antara Kapolres dengan Kepala Desa Patti, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Elemen Masyarakat dan seluruh Masyarakat guna menciptakan Kamtibmas yang Aman dan Kondusif.

“Dalam kegiatan ini selain melaksanaan tatap muka dan sekaligus perkenalan diri saya selaku Kapolres Maluku Barat Daya dengan Kepala Desa Patti dan perangkat Desa Patti. Kapolres MBD menghimbau kepada masyarakat agar tetap memperhatikan Protokoler Kesehatan dalam Pandemi Covid-19,” ungkap Kapolres.

Kapolres mengajak kepada seluruh masyarakat untuk menciptakan hubungan yang Harmonis dengan Polres Maluku Barat Daya serta menghimbau masyarakat jangan terpengaruh terhadap berita dan atau isu – isu berkembang “HOAX” yang nantinya dapat merugikan diri sendiri dan orang lain, “kata Kapolres.

Dalam forum ini, dirinya memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk Tanya Jawab terkait pelayanan pengaduan, pelaporan masyarakat pada Polres Maluku Barat Daya dan situasi kamtibmas di wilayah Desa Patti, Kecamatan Moa.

“Kegiatan ini merupakan penjabaran dari program unggulan Kapolda Maluku, yaitu Dudu Bacarita Kamtibmas yang mana diharapkan Polri mampu menampung aspirasi dan keluhan masyarakat serta memberikan respon yang cepat dan tepat terhadap seluruh keluhan masyarakat,”tutup Kapolres Maluku Barat Daya AKBP Budi Adhy Buono.

Untuk diketahui, Kapolres didampingi Kasat Sabhara dan Kasat Intelkam Polres Maluku Barat Daya.*** cni-02

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *