Dukung Ketahanan Pangan, Lanud Pattimura Bersama Petani Lokal Kelola Lahan Kosong Dengan Bercocok Tanam

Militer TNI

Maluku,CakraNEWS.ID- Pemanfaatan lahan kosong sebagai tempat bercocok tanam pangan lokal seperti sayuran, padi, jagung dan singkong, dilakukan oleh personil Lanud Pattimura Ambon.

Pengelolaan lahan kosong, menjadi tempat bercocok tanam, dilakukan oleh Lanud Parrimura Ambon, sebagai bentuk tindak lanjut dari perintah Panglima TNI, berkaitan dengan menghadapi kondisi yang tidak menentu akibat dampak dari pandemi Covid-19. Tentunya langkah tersebut dilakukan oleh jajaran personel Lanud Pattimura sebagai upaya untuk terus berinovasi dalam mencegah dampak pandemi Covid-19.

Komandan Lanud Pattimura Kolonel Pnb Sapuan, S.Sos,M.M, dalam rilsinya Rabu (29/04/2020), mengatakan sebagai bentuk pengadaan kebutuhan pangan lokal menghadapi pandemic Covid-19, selaku Danlanud Pattimura, dirinya berinisiatif, mengelola 6.000 meter luas tanah kosong dilingkungan Lanud Pattimura diubah menjadi lahan produktif untuk menghasilkan tanaman yang cepat panen dan dapat di konsumsi

“Pembukaan lahan kosong di area Lanud Pattimura ini dilaksanakan oleh personel Lanud Pattimura dan bekerja sama dengan petani lokal. Lahan seluas 6.000 M2 ini selanjutnya ditanami dengan tanaman palawija, seperti: singkong, jagung, dan sayuran,”ungkap Danlanud Pattimura. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *