Dukung New Normal, Brimob Kompi II Pelopor Piru Semprot Disinfektan Di Tempat Ibadah Dan Pemukiman Masyarakat Piru

Militer Polri

Piru,CakraNES.ID- Dukungan pelaksanaan kehidupan normal “NEW NORMAL”  di lingkungan masyarakat, dilakukan Satuan Brimob Polda Maluku, Kompi II Batalyon B Pelopor Piru, dengan menyemprotan cairan disinfektan di sejumlah tempat-tempat ibadah dan pemukiman masyarakat di Kecamataan Seram Barat,Kabupaten Seram Bagian Barat, Jumat (5/6/2020).

Pelaksanaan penyemprotan disinfekatan dilingkungan masyarakat tersebut, dipimpin langsung oleh Komandan Kompi II Batalyon B Pelopor Piru, Iptu M.Mesdila.

Dengan mengenak alat pelindung diri (APD) personil Brimob kompi II Batalyon B Pelopor Piru, mulai melakukan proses penyemprotan cairan disinfektan di sejumlah tempat-tempat ibadah diantaranya, gereja Damai Piru Waimeteng Darat jalan Trans Seram,dan Masjid dan Musola, dan juga di pemukiman masyarakat, Dusun Waimeten pantai, Desa Piru Kecamatan Seram Barat.

Iptu M.Mesdila kepada CakraNEWS.ID, pelaksanaan penyemportan disinfekatan merupakan perintah langsung Dansat Brimob Polda Maluku, Kombes Pol M. Guntur, dalam memutus mata rantai penularan virus corona (Covid-19), serta sebagai dukungan pelaksaan New Normal di lingkungan masyarakat.

“Sesuai dengan arahan dan petunjuk bapa Dansat Brimob Maluku Kombes Pol M.Guntur,S.IK,M.H, melalui program Brimob peduli masyarakat, Brimob Maluku sebagai abdi negara harus tampil membantu masyarakat. Hal ini dilakukan Satbrimob Polda Maluku, dikarenakan, masih banyak masyarakat yang cemas dan kawartir dengan penyebaran virus Corona,”ungkap Iptu M.Mesdila.

Perwira pertama Polri berpangkat dua balok emas itu menuturkan, dengan semangat “Jiwa Ragaku Demi Kemanusiaan”, Brimob Maluku harus bisa memberi rasa nyaman kepada masyarakat banyak.

“Dengan adanya himbauan protap Covid-19, dan penyemprotan kepada masyarakat luas diharapkan penyebaran virus Corona, akan semakin kecil,”tutur Iptu M.Mesdila.

Toko agama yang ada di Desa Piru menyambut baik kegiatan yang di lakukan Brimob piru dalam mencegah penyebaran virus Corona yang belum tau sampai kapan.

“Kami sangat berterimakasih kepada bapak Dansat Brimob Maluku dan Danki 2 Batalyon B Pelopor Piru, walaupun di tengah padatnya jadwal latihan mau menyempatkan diri untuk melihat masyarakat sekitar.  Sekali lagi kami sebagai Tokoh Agama mengucapkan banyak banyak trima kasi dan jaya terus Satbrimob Polda Maluku,”ungkap Perwakilan Tokoh Agama Desa Piru. (CNI-04)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *