Dukungan MPKU dan Usaid, Pemuda Muhammdiyah Gelar Vaksin Untuk Ribuan Warga Ambon

Pendidikan

Ambon, CakraNEWS.ID– Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah menggelar vaksinasi Massal terhadap warga kota Ambon, Selasa (13/10/2021). Vaksinasi pemuda Muhammadiyah tersebut disponsori penuh oleh Majelis Pembina Kesehatan Umum (MPKU) Muhammadiyah, Badan Pembangunan Internasional Amerika Serikat (USAID)dan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI.

Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Maluku, M. Anshari kepada wartawan menegaskan, pada dasarnya pilihan untuk melakukan vaksin memang didapati sejumlah tantangan penolakan dari sebagian masyarakat yang sepertinya adalah korban hoax.

“Oleh karena itu penting untuk Pemuda Muhammadiyah tidak pantang menyerah apalagi berhenti melakukan upaya pencegahan ini. Kami akan terus melakukan upaya eduaksi dan vaksinasi ini secara lebih intens lagi,” akuinya.

Anshari mengakui, membumikan vaksinasi yang tengah dijalankan itu, pihaknya melakukan kolaborasi dengan Pemerintah Kota Ambon serta sejumlah Organisasi Otonomi Muhammadiyah di Maluku.

“Bagi kami agama mendorong kemaslahatan ummat, mendorong perbaikan, pelayanan dan pencegahan terhadap sebuah penyakit, sehingga agama seharusnya menjadi terdepan dalam mendukung upaya atau langkah kebijakan vaksinasi ini,” jelasnya.

Dengan demikian lanjut Anshari, Muhamamdiyah sangat perlu untuk terus memberikan pencerahan bagi ummat melalui gerakan edukasi dan vaksinasi ini sebagai sebuah gerakan moral dan sosial yang penting bagi kemaslahatan publik Maluku umumnya.

Untuk diketahui kolaborasi akbar sejumlah lembaga tersebut guna mencapai klimaks program vaksinasi pemerintah. Vaksinasi masal yang dilaksanakan pembukaannya pada hari ini Selasa 12 Oktober bertempat di SMK Alwathan. Pelaksanaan vaksin masal ini sebagai bagian dari upaya Muhammadiyah untuk terus menerus melakukan upaya pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran covid.* CNI-02

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *