Dzikir dan Tausiah di Namatotur Lattu, Kapolsek Kairatu Timur Ajak Masyarakat Berhijrah

Lintas peristiwa News

Piru, CakraNEWS.ID– Kapolsek Kairatu Timur Kecamatan Amalatu Kabupaten Seram Bagian Barat, Iptu Idris Mukadar S.Hi.melaksanakan Zikir dan Tauziyah bersama bersama Masyarakat Namatotur ,Desa Latu di Masjid Nurul  Fajar, Kamis (27/08) malam.

Dzikir bersama itu mengusung tema, Tahun Baru  Hijriyah (1422) TA 2020 sebagai saran memperkokoh hubungan persaudaraan (ukhuwa Islamia) hubungan persaudaraan sesama Manusia (Ukhuwa Insaniyah)dan hubungan persaudaraan sesama Anak Bangsa ( Ukhuwa Wataniyah) agar Kita menjadi Insan yang Berahlak dan bertakwa kepada Allah SWT”.

Dzikir  bersama dipimpin oleh Kapolsek KairatuTimur Iptu Idris Mukar ,S.Hi.dan doa di bacakan oleh Imam Masjid Nurul Fajar, Ayub  Soselissa.

Kapolsek kairatu Timur, mengajak masyarakat dan para jamaah untuk memaknai Tahun baru Hijriyah sebagai sarana untuk introfeksi diri menuju perubahan perilaku ke arah hidup yang lebih baik dan bermanfaat bagi orang lain.

“Berhijrah dari perpecahan menuju persatuan dan jesatuan sesama orang Basudara. Berhijrah dari Kebodohan dan keterbelakangan menuju kemajuan peningkatan pendidikan dan ilmu pengetahuan,” ungkap Mukadar.

Mukadar mengajak masyarakat untuk mengambil hikmah untuk meningkatkan keimanan dan Ketakwaan kepada Allah  SWT.

Ia juga mengajak Jamaah untuk Mentaati Allah dan Rasul serta Ulul amri (pemerintah)terutama berkaitan dengan kondisi Negara kita yang saat ini di sedang di landa musibah penyakit Virus Corana atau Covid- 19.

Terkait dengan aturan dan perundang-undangan berkaitan dengan pencegahan Penyebaran dan penularan Virus Corona Demi keselamatan kita bersama.

Untuk diketahui, dzikir dan Tauziyah tersebut di ikuti oleh Remaja Masjid Nurul Fajar. Majelis Ta’lim Nurunnisa dan jamaah Sholat Magrib dan Isya Dusun Nmatutor Desa Latu.*** CNI-03

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *