Galahkan “BRAIN”, Personel Detasemen Gegana Satbrimob Polda Maluku Jadi Guru Untuk Siswa-Siswi SD Di Kota Ambon

Militer Polri

Maluku,CakraNEWS.ID- Sebuah terobosan baru, untuk mencerdasakan generasi muda di Maluku, khususnya di Kota Ambon, ditengah pandemic Covid-19, dilakukan Satuan Brigade Mobile  dengan menggalahkan program “Brimob Ramah Anak Indonesia (BRAIN)”.

Program “BRAIN”, digagas oleh Komandan Korps Brimob Polri, Irjen Pol Drs. Anang Revandoko, sebagai bentuk pengabdian Brimob untuk anak-anak sekolah Indonesia di masa pandemi covid-19.

Pelaksanaan BRAIN, dilakukan Wakil Komandan Detasemen Gegana AKP Noovy E.A. Sapulette bersama 3 personel Detasemen Gegana Satbrimob Polda Maluku dengan menjadi seorangnya guru mata pelajaran bagi para siswa-siswi SD yang ada di Kota Ambon,Rabu (26/8/2020).

 

Sebelum proses belajar mengajar dilakukan di Mako Detasemen Gegagan Satbrimob Polda Maluku, para pelajar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan mengecek suhu tubuh, mencuci tangan, memakai masker serta menjaga jarak.

Komandan Satuan Brimob Polda Maluku, Kombes Pol.M.Guntur,S.I.K,M.H, menjelaskan melalui program inovasi BRAIN ini, diharapkan dapat membantu anak-anak dan para orang tua yang kesulitan dalam menyediakan fasilitas seperti jaringan internet, smartphone dan laptop untuk menjalani proses pembelajaran secara online.

“Program Brain ini tentu untuk membantu masyarakat terutama anak anak yang belum memiliki fasilitas untuk belajar secara online, kita sebagai anggota Polri akan selalu memberikan yang terbaik untuk masyarakat,” ujarnya Dansat Brimob.

 

Wakil Komandan Detasemen Gegana AKP Noovy E.A. Sapulette menyampaikan, program Dankor Brimob, yang merupakan program untuk mencerdaskan anak bangsa sehubungan dengan kondisi covid yang melanda seluruh dunia termasuk Indonesia.

“Dengan adanya ruang pembelajaran berupa program BRAIN (Brimob Ramah Anak Indonesia), Brimob mencoba menfasilitasi ade-ade ini dengan wifi untuk belajar sehingga mereka tetap menjadi anak-anak yang cerdas di masa yang akan datang bagi Bangsa ini. Tentunya diharapkan para pelajar yang ada di Kota Ambon, tidak lagi menghadapi berbagai kendala dalam mengerjakan tugas-tugas sekolah,”ungkap AKP Noovy.E.A. Sapulette. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *