Galahkan BRAIN, Personel Satbrimob Polda Maluku Jadi Guru Belajar Online Kepada Siswa-Siswi SD Di Kota Ambon

Militer Polri

Maluku,CakraNEWS.ID- Tingkatkan kecerdasan generasi muda di Maluku, ditengah pandemic Covid-19, dilakukan personil Detasemen Gegana Satbrimob Polda Maluku, dengan menjadi tenaga pendidik bagi siswa-siswi SD yang ada di Kota Ambon.

Aktifitas belajar online dengan menyediakan wifi gratis kepada siswa-siswi SD, dilakukan personil Detasemen Gegana Satbrimob Polda Maluku,melalui program Brimob Ramah Anak (BRAIN), yang merupakan gagasan dari Dankor Brimob Polri, Irjen Pol Anang Revandoko dalam mencerdaskan kehidpuna anak bangsa serta menjaga kondusifitas pendidikan anak bangsa di masa pandemic Covid-19.

Sebelum melaksanakan proses belajar online, para siswa-siswi SD, diarahakan oleh personil Detasemen Gegana  Satbrimob Polda Maluku untuk melaksanakan protokol kesehatan dengan mencuci tangan ditempat cuci tangan yang telah di sediakan.

“BRAIN yang digalahkan oleh personel Detasemen Gegana Satbrimob Polda Maluku, merupakan bentuk rasa kepedulian Korps Brimob kepada generasi penerus bangsa. Dengan memberikan fasilitasi sarana belajar daring berupa menyediakan ruang belajar di lengkapi dengan WI-FI untuk anak-anak didik di seputaran Kesatriaan Edi Susanto yang ramah dan aman bagi anak dengan tetap menerapkan protokol Kesehatan Covid-19. Dan tentunya dalam pengawasan personel Detasemen Gegana,”ungkap Dansatbrimob Polda Maluku Kombes Pol M. Guntur dalam keterangan tertulis kepada Wartawan, Selasa (9/3/2021) .

Guntur menuturkan, dengan adanya sistem sekolah online seperti saat ini, perlu di sadari bahwa tidak semua murid berasal dari kalangan orang mampu, sering terjadi kendala mengenai sekolah online, contohnya seperti terkendala di sinyal internet dan tidak adanya uang untuk membeli pakte data, maka dari itu kami menyediakan ruang belajar dilengkapi wifi untuk para pelajar disekitar kecamatan Sirimau agar dapat belajar dengan lancar tanpa hambatan. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *