Galahkan “BRAIN” Satbrimob Polda Maluku Jadi Guru, Bantu Belajar Online Siswa-Siswi Di Kota Ambon

Militer Polri

Maluku,CakraNEWS.ID- Menjadi seorang guru untuk membantu proses belajar online siswa-siswi Sekolah Dasar di Kota Ambon di tengah mewabhnya virus Covid-19, intens dijalankan personil Kompi 4 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Maluku, melalui program “BRAIN” (Brimob Ramah Anak Indonesia). Program itu sebagai wujud keseriusan kompi 4 Batalyon A Pelopor dalam menjalankan program dari Dankor Brimob Polri  pada era adaptasi kebiasaan baru di tengah pandemi Covid-19 ini.

Dengan menerepakan protokol kesehatan penanganan Covid-19, sebelum melakukan aktifitas mengajar, personel kompi 4 Batalyon A Pelopor Satuan Brimob Polda Maluku, tidak lupa mengingatkan para siswa-siswi untuk terlebuh dahulu mencuci tangan dengan air dan sabun, sesudah itu dilakukan pengecekan suhu tubuh. Proses pembelajaran online para siswa-siswi SD di Kota Ambon, menggunakan jaringan wifi gratis yang telah disediakan personel kompi 4 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Maluku.

Danki 4 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Maluku, Iptu W. Sapsuha mengatakan, hak peroleh  pendidikan merupakan hak seluruh warga negara Indonesia, baik yang berada di kota maupun di desa atau pelosok desa.

“Melalui program BRAIN ini, Kompi 4 Batalyon A Pelopor berupaya menjangkau anak-anak usia sekolah hingga pelosok di wilayah Kota Ambon, sebagai bentuk dari Bhakti Brimob Untuk Masyarakat,” ucap Sapsuha, dalam rilisnya kepada Wartawan Senin (31/08/2020).

Sapsuha menyebut,berdasarkan informasi bahwa anak-anak sekolah di Kelurahan pandan Kasturi tersebut sangat memerlukan fasilitas Wifi untuk  membantu proses belajar online.

Program kegiatan dengan istilah Brimob Ramah Anak Indonesia (BRAIN) ini bagi murid-murid yang melaksanakan sekolah secara online pada masa pandemi Covid- 19. Program ini digelar di Mako Kompi 4 Batalyon A Pelopor Satuan Brimob Polda Maluku jalan Sulatan Hasanudin Tantui bawah Kelurahan Pandan Kasturi, Kecamatan Sirimau Kota Ambon

“Kami berharap dengan program BRAIN ini, dapat membantu meningkatkan kualitas pendidikan yang dilaksanakan secara online pada masa pandemi Covid 19 ini, sehingga murid-murid yang terkendala masalah akses internet saat belajar online dapat teratasi dengan adanya program ini,” pungkas Sapsuha

Sementara itu,Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Maluku Kombes Pol.M.Guntur,S.IK,M.H, mengatakan,  program BRAIN harus dilaksanakan dengan maksimal, disesuaikan dengan situasi dan kondisi daerah masing- masing.

”Untuk Program Brimob Ramah Anak Indonesia atau BRAIN ini, saya telah memerintahkan kepada seluruh  jajaran Satbrimob Polda Maluku untuk memprioritaskan. Sehingga kita dapat mencerdaskan kehidupan bangsa dan  menjaga kondusifitas pendidikan selama pandemi Covid-19,” ucap Dansat Brimob Polda Maluku. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *