Galahkan Program Nasional P4GN, Kanwil DJBC Maluku Bersama BNNP Maluku Dan Polda Lakukan “Operasi Bersinar”

Hukum & Kriminal

Maluku,CakraNEWS.ID- Sejalan dengan arah kebijakan nasional Presiden RI Joko Widodo, untuk menyukseskan program Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) Maluku menggandeng BNNP Maluku dan Polda Maluku untuk melakukan Operasi Laut Bersama dengan mengusung tema ” Operasi Berantas Sindikat Narkoba atau Operasi Bersinar ”.

Mengawali Operasi Bersinar, digelar apel bersama yang dipimpin langsung oleh Kepala Kanwil DJBC Maluku, Erwin Situmorang, Rabu (18/03/2020), bertempat di Dermaga Polairud Polda Maluku. Turut hadir pada apel bersama, Kepala BNNP Maluku, Brigjen Pol. Drs. Iman Sumantri, M.Si.

Dalam arahannya, Erwin Situmorang menyampaikan bahwa perlu adanya sinergitas dan hubungan kerja sama yang produktif antar aparat sebagai wujud nyata memerangi peredaran gelap narkoba.

“Dengan adanya sinergitas yang dibangun antar instansi ini, menunjukkan bahwa ketatnya pengawasan peredaran narkoba di Provinsi Maluku,” terang Erwin.

Situmorang berharap kedepannya, operasi Bersinar akan mengambil langkah strategis dengan memperkuat sinergi terkait pengawasan NPP, baik dari aspek pengumpulan informasi, penindakan, maupun pasca penindakan, termasuk koordinasi dengan aparat penegak hukum terkait.

“Operasi patroli laut bersama dilakukan di sepanjang Teluk Ambon dengan melibatkan tim gabungan dari BNNP Maluku, Direktorat Resnarkoba Polda Maluku, Direktorat Polairud Polda Maluku, dan KPPBC TMP C Ambon,”ungkap Situmorang. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *