Gelar Coffe Morning, Kapolres SBT Ajak Awak Media Bangun Edukasi Polri Kepada Masyarakat

Militer Polri

SBT,CakraNEWS.ID- Kepala Kepolisian Resor Seram Bagian Timur (SBT) AKBP Adolof Bormasa, SH, MH, gelar silaturahmi bersama seluruh awak media, baik media cetak harian/mingguan, Online, Tv dan Radio yang tergabung dalam Jurnalis Kabupaten SBT yang dikemas dalam coffee morning. Coffe morning, Polres SBT bersama Insan pers tersebut bertujuan untuk saling menggali saran, masukan dan informasi yang sifatnya membangun khususnya bagi penegakan hukum di bumi bertajuk Ita Wotu Nusa.

Kegiatan tersebut dihadiri beberapa awak media yang ada di Kabupaten SBT, pada sekira pukul 08.00 WIT di Rumah Kopi Aqilla (Aqilla Cofee) Jalan Protokol Kota Bula, Senin (25/11/19). Sekretaris PWI Kabupaten SBT Yasin Kelderak sangat mengapresiasi kegiatan yang digagas oleh Kapolres SBT bersama seluruh awak media di Kabupaten SBT.

“Kedepan hubungan silaturahmi seperti ini harus terus lebih ditingkatkan lagi antara Pers dan Polisi serta stakeholder yang ada di Kabupaten SBT adalah mitra,” tutur Kelderak.

Ia mengatakan, peran pers dalam mendukung pembangunan serta penegakan hukum tidak bisa dipisahkan, karena Pers dunia akan tahu apa yang terjadi, karena Pers masyarakat tahu bagaimana pembangunan dan kemajuan daerah.

Selain Kelderak Mantan Ketua PWI SBT Periode 2018 Ainy Sanaky Lie menyampaikan, ucapan terima kasihnya kepada pihak Polres SBT yang telah mengadakan kegiatan coffe morning tersebut yang telah merangkul semua pihak demi kemajuan Kabupaten SBT.

“Kami apresiasi besar kepada bapak Kapolres yang telah mengadakan kegiatan seperti ini, karena giat ini pertama kali diadakan setelah kepemimpinan bapak Kapolres yang baru, olehnya  semoga ini menjadi awal  yang baik demi kemajuan media dan lintas sektoral Kabupaten SBT,” pungkas Sanaky.

Kapolres SBT AKBP Adolof Bormasa, juga mengungkapkan agar media massa harus mampu memberikan edukasi kepada masyarakat dan mampu memberikan atau menyajikan berita  yang sejuk. Sehingga dengan demikian pers mampu menjaga dan menciptakan kedamaian ditengah masyarakat

“Ini bukan acara formal, jadi santai saja. Acara ini kami gelar untuk mempererat silaturahmi dan sinergi dari kita. Kebersamaan dan silaturahmi seperti ini harus terus dibangun, karena Pers adalah Mitra dari Kepolisian, khususnya Polres SBT,”tutur Bormasa.

Dikatakan Bormasa, hubungan sinergitas antara Polisi dan Media (Pers) juga turut serta dalam menjaga stabilitas keamanan yang kondusif yang tidak bisa dipisahkan. Karena peran Pers begitu penting dalam memberikan informasi, guna penegakan hukum di wilayahnya.

“Diharapkan Pers juga bisa memberikan informasi ataupun berita yang jelas dan akurat pada masyarakat atau pun pembaca, agar pembaca lebih cerdas serta tidak muda percaya dengan isu-isu hoax,” kata Bormasa. (CNI-06)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *