Gelar Komsos, Danramil 1502-07 Piru Ajak Masyarakat Sambut NEW Normal Live Dan Patuhi Protokol Kesehatan

Militer TNI

Piru,CakraNEWS.ID- Menyatukan pandangan dan presepsi bersama masyarakat dalam mendukung program Pemerintah, memasuki kehidupan normal di masyarakat “New Normal”, dilakukan Koramil 1502-07 Piru dengan mengadakan Komunikasi Sosial (KOMSO) bersama Para pejabat Kepala Desa dan Kepala Dusun yang ada di Wilayah Hukum Koramil Piru, bertempat di ruangan rapat Mako Koramil 1502-07 / Piru, Jalan Kabaresi Piru, Kabupaten Seram Bagian Barat, Selasa (23/6/2020).

“Dengan adanya tatap muka yang mana selama ini kita terpisah tali silahturami karena adanya Pandemi  Covid-19, maka hari ini dengan adanya New Normal Live kita dapat bertatap muka satu sama lain. Komonikasi Sosial adalah salah satu metode yang mana kembali memupuk talih silahturami ataupun keakrapan sebagai Komanikasi sosial yang mana salah satu metode pembinaan teritorial,”tutur Danramil 1502 -07 /Piru Kapten Inf Agung Prabowo dalam arahnya saat membuka Komsos.

Ia mengatakan, pelaksanaan Komsos yang dilakukan Koramil 1502-07 Piru sebagai wahana untuk mencapai kepahamaan presepsi serta pemberdayaan wilayah pertahanan terhadap komponen bangsa, sehingga dapat mewujutkan  manunggal TNI Rakyat dengan Komponen masyarakat, agar tetap dijaga dan terus ditingkatkan, sehingga dapat menumbuhkan kepedulian serta kepakaan terhadap  aspek demokrasi dan konstitusional.

“Dengan tatap muka ini dapat memberikan dampak yang positif yang cukup signifikan untuk memelihara tingkat hubungan, yang mana bisa mengajak komponen masyarakat yang lain agar memiliki kesadaran dalam menghadapi permasalahan yang terjadi, sehingga terwujud suatu keterpaduan wawasan kebagsaan berbagsa dan bernegara,”ucap Danramil Piru

Prabowo juga mengingatkan, didalam memasuki tatanan baru kehidupan New Normal Live, tentunya masyarakat harus tetap menaati protokol kesehatan dari  Pemerintah.

“ Selaku Danramil 1502-07 Piru, Saya mengajak kita semua untuk sama- sama menaati protokol kesehatan sebagaiman yang telah di anjurkan oleh Pemerintah, untuk mencegahan penularan Covid-19, dengan sering cuci tanggan pakai sabun, menggunakan masker apabila keluar dari rumah, jaga jarak, makan makanan secara teratur, mengganti pakaian setelah berpergian dan mandi,”Himbaunya

“Kita harus merasa bangga dengan adanya tatanan New Normal Live di Kabupaten SBB, Pemerintah Kab SBB menjuarai 7 mata lomba yang di menangkan Kabupaten SBB,dengan total Bonus sebesar 13 M. Pemenang lomba Inovasi Daerah dalam penyiapan tatanan normal baru new normal yang digelar di jakarta oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri),”tambah Kapten Inf Agung Prabowo. (CNI-04)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *