Gelar Sosialisasi Empat Pilar MPR RI, Uluputty Tekankan Penanaman Nilai Kebangsaan untuk Siswa

Adventorial Nasional Pelopor Pemerintahan Pendidikan Politik

Ambon, CakraNEWS.ID – Anggota MPR RI, Saadiah Uluputty,ST memberikan materi Empat Pilar MPR RI ( Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika ) kepada siswa-siswi dalam acara Sosialisasi Empat Pilar MPR RI di Madrasah Tsanawiyah (MTs) Desa Batu Merah, Kota Ambon. Minggu, (24 April 2022).

Dalam paparannya, Saadiah mengatakan, bahwa pendidikan tentang Empat pilar sangat penting untuk ditanamkan kepada siswa-siswi di sekolah.

“jadi, bukan hanya tugas MPR saja, namun para guru juga harus memberikan pemahaman kepada para siswa untuk mengamalkannya pada kehidupan sehari-hari tentang arti penting memasyarakatkan Empat Pilar Kebangsaan,”Kata Saadiah.

Sebagai tiang pertahanan negara, Saadiah juga menegaskan, pentingnya keluarga sebagai garda terdepan dalam memberi atau mengajarkan anak anak di rumah tentang pengamalan Empat pilar.

“Selain guru, dalam kekeluargaan sangat berperan penting untuk mengenalkan atau mengajarkan pentingnya menanamkan nilai kebangsaan,” Tegas Saadiah.

Pasalnya, lanjut Saadiah, Empat pilar tersebut juga merupakan prasyarat minimal bagi bangsa Indonesia untuk berdiri kukuh dan meraih kemajuan berlandaskan karakter kepribadian bangsa Indonesia sendiri.

Untuk itu, Setiap warga negara Indonesia harus memiliki keyakinan bahwa empat pilar tersebut adalah prinsip moral keIndonesiaan yang memandu tecapainya kehidupan bangsa yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *