Site icon Cakra News

Gelar Sosialisasi K3, Kapolsek KPYS Ajak Buruh Pelabuhan Patuhi Hukum Dan Jaga Situasi Kamtibmas  

Maluku,CakraNEWS.ID-Pentingnya penanganan masalah keamanan dan keselamatan kerja bagi para buruh yang melakukan aktifitas bongkar muat di pelabuhan Yosudarso Ambon, dilakukan oleh Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan Yosudarso,Polresta Pulau Ambon dan Pp.Lease melalui sosialisasi dengan tema “Keamanan Dan Keselamatan Kerja Bagi Tenaga Kerja Buruh Bongkar Muat Di Pelabuhan Yos Sudarso Ambon”.

Sosialisasi K3 bagi para buruh pelabuhan Yosudarso Ambon yang berlangsung di ruang rapat kantor PT. Pelindo IV Cabang Ambon Lantai 4, dipimpin langsung oleh Kapolsek KPYS, AKP Florentius Teddy,SH,S.IK di dampingi Waka Polsek KPYS Ambon Ipda Abdul Kadir Kiat bersama personil polsek KPYS. Serta turut dihadiri oleh GM PT Pelindo IV Cabang Ambon, Ady Sutrisno, Ketua Koperasi TKBM Ambon, H, Rawidin Ode,S.Sos, Manager Transformasi Bisnis PT Pelindo IV Cabang Ambon Wowo, dan para ketua regu kerja KRK dari kelompok 1-21 Pelabuhan Yos Sudarso Ambon dan Slamet Riyadi, Selasa (4/2/2020)

Kapolsek KPYS dalam sambutannya mengatakan, sosialisasi yang diadakan oleh Polsek KPYS selain membahas tentang keamanan dan keselamatan kerja bagi tenaga kerja buruh bongkar muat (TKBM) di pelabuhan Yos Sudarso Ambon,  namun juga memberikan pemahaman hukum kepada peserta sosialiasi.

“Selaku Kapolsek KPYS saya menghimbau kepada seluruh tamu undangan dan Stake Holder agar kita sama-sama menjaga Keamanan pada Pelabuhan Yos Sudarso Ambon dan Pelabuhan lainnya yang berada di Wilayah Hukum Polsek KPYS. Agar para Ketua Regu Kerja tidak melakukan tindak pidana ataupun tersangkut dengan permasalahan hukum lainnya,”himbau Teddy.

Perwira tiga balok emas itu mengatakan, sekecil apapun permasalahan yang terjadi di dalam pelabuhan Yos Sudarso Ambon maupun pelabuhan lainnya yang berada di wilayah Hukum Polsek KPYS agar segera di laporkan atau di informasikan kepada Polsek KPYS untuk dicarikan solusi jalan keluarnya. (CNI-01)

Exit mobile version