Gerai Vaksinasi Polda Maluku Layani 215 Anak

Adventorial News

Ambon, CakraNEWS.ID– Sebanyak 215 orang termasuk anak-anak berusia 12 sampai 17 tahun mendatangi Gerai Vaksinasi Presisi (GVP) Polda Maluku di Lapangan Letkol CHR Tahapary, Kota Ambon, Sabtu (28/8/2021).

Ratusan warga di Ambon ini menjalani vaksinasi covid-19. Mereka disuntik menggunakan vaksin Sinovac dan AstraZeneca.

Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol. M. Rum Ohoirat, mengatakan, dari ratusan warga yang divaksinasi, 160 diantaranya disuntik dengan vaksin Sinovac, dan 55 lainnya AstraZeneca.

“Hari ini kami vaksinasi 215 orang. Termasuk anak-anak berusia 12 sampai dengan 17 tahun,” katanya.

Vaksinasi massal dilaksanakan untuk personil Polri dan keluarga beserta masyarakat umum. Vaksin gratis dilakukan dalam rangka Bhakti Kesehatan Bhayangkara untuk negeri.

“Vaksinasi dilakukan sebagai bentuk dukungan dalam percepatan penanganan Covid – 19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia maju,” katanya.

Ratusan warga divaksin setelah melalui tahapan verifikasi data, tensi, dan screening. Setelah penyuntikan, mereka diobservasi selama kurang lebih 30 menit untuk selanjutnya diambil data dan pemberian kartu vaksin.

“Vaksinasi tadi dimulai dari pukul 08.00 WIT sampai dengan pukul 12.30 WIT. Vaksin berjalan dengan aman dan lancar,” katanya.

Khusus untuk anak-anak, juru bicara Polda Maluku ini mengaku pihaknya siap melayani anak mulai dari usia 12 tahun.

“Kami minta para orang tua yang ingin membawa anak-anak untuk divaksinasi kami siap melayani. Anak-anak disuntik menggunakan vaksin Sinovac,” terangnya.

Rum meminta warga yang belum divaksin agar dapat mendatangi Gerai Vaksinasi Presisi Polda Maluku di Lapangan Tahapary, Tantui Ambon.

Ia juga menghimbau masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari. Seperti memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, menjauh dari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Untuk diketahui, pengamanan vaksinasi massal yang digelar Polda Maluku hari ini dipimpin Perwira Pengawas yaitu AKP. Vitalis Goleng, Ka Siaga I Biro Ops Polda Maluku.

“Disamping kita melaksanakan pengamanan kita harus waspada dan selalu menerapkan protokol kesehatan,” pinta Goleng dalam apel pengecekan anggota pengamanan pagi tadi.

Ia juga meminta personil untuk mengatur masyarakat yang ingin divaksin agar tidak terjadi kerumunan. Juga tetap menjalankan protokol kesehatan.

Jumlah personil pengamanan terdiri dari Dit Samapta 10 orang, Dit Pol Airud 5, Sat Brimob 10, Bid Humas 2, Bid Propam 2, Dit Lantas 2, dan Polwan Polda Maluku 4 Personil.

Hadir pula pengawas pelaksanaan jalannya serbuan vaksinasi masal yaitu Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Polda Maluku dr. Chandra Tanoeisan Sp.*** CNI-02

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *