Go Green Program Polri Peduli Penghijauan, Polda Kepri Dan Jajaran Sebar 4.800 Bibit Pohon

Militer Polri

Kepri,CakraNEWS.ID- Sebagai bentuk dukungan dan partisipasi terhadap program Polri peduli penghijauan yang digalahkan oleh Kepala Kepolisian RI, Jenderal Polisi Idam Aziz, Polda Kepulauan Riau berserta Polres/Polresta jajaran akan melaksanakan kegiatan Go Green. Kegiatan Go Green yang direncakan akan berlangsung pada Jumat (10/1/2019), dilakukan secara serentak oleh Polda Kepri dan jajaran dengan melaksanakan penanaman 4.800 bibit pohon.

“Bertepatan dengan Hari Lingkungan Hidup Indonesia dan Hari sejuta pohon sedunia, direncanakan Jumat (10/1/2020) mendatang, Polda Kepri dan jajaran akan menggelar kegiatan Go Green yang merupakan Program Polri Peduli Penghijauan,” ungkap Kabid Hhumas Polda Kepri, Kombes Pol Kombes Pol Harry Goldenhardt S, dalam rilisnya kepada Wartawan, Senin (6/1/2020).

Ia menuturkan, kegiatan Go Green penanaman sejuta pohon akan digelar di sekitaran lapangan sepak bola Polda Kepri dan dibelakang Rumah Sakit Bhayangkara. Dalam kegiatan tersebut didahului dengan Apel Kesiapan di Dataran Engku Putri Batam Center yang akan dihadiri oleh TNI-Polri dan Pemerintahan Daerah

“Pohon yang ditanam merupakan pohon keras yang dapat dimanfaatkan, seperti pohon yang menghasilkan buah dan dapat memberikan perlindungan serta bermanfaat,”tutur Perwira tiga melati itu.

Lanjut dikatakannya, kegiatan Go Green sebelumnya telah awali penanaman pohon sebanyak 274 pohon di atas lahan seluas 3.750 M2 Kegiatan tersebut dilakukan oleh Polsek Belakang Padang, Polsek Nongsa, Polsek Kawasan Bandara Hang Nadim, Polsek Batu Ampar, Polsek Bengkong, Polsek Lubuk Baja, Polsek Batam Kota, Mako Satbrimob Polda Kepri, Polsek Bintan Utara Polres Bintan, Polsek Gunung Kijang, dan Polsek Bintan Timur, yang berlangsung pada Jumat (3/1/2020) yang lalu hingga Minggu 5 Januari 2020.

“ 4.800 pohon yang akan ditanaman pada puncak kegiatan Go Green oleh Polda Kepri dan jajaran tersebut, terdiri dari bibit Pohon Sirsak sebanyak 200 batang, bibit Pohon Durian sebanyak 1.000 batang, bibit Pohon Jambu Bol sebanyak 1.000 batang, bibit Pohon Nangka sebanyak 1.000 batang, bibit Pohon Ketapang sebanyak 500 batang, bibit Pohon Pucuk Merah sebanyak 100 batang, dan bibit Pohon Daun Salam sebanyak 1.000 batang. Dicanangkan bibit Pohon tersebut akan disebar bertahap sepanjang program Polri peduli penghijauan,”Ucapnya. (CNI-01)

Berikut Video:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *