Gubernur Maluku:  Bangun Maluku Harus Dilandasi Tiga Domain Antara Pemprov, TNI-Polri

Pemerintahan

Maluku,CakraNEWS.ID- Tiga domain, komunikasi, koordinasi dan kolaborasi, antara Pemerintah Provinsi Maluku dengan jajaran TNI-Polri, mampu menjadikan situasi Kamtibmas di Maluku,aman dan kondusif pada pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020.

Hal tersebut diungkapkan olh Gubernur Maluku, Irjen Pol (Purn) Drs Muarad Ismail dalam sambutannya saat menghadiri Rapat Pimpinan TNI-Polri Maluku dan Maluku Utara tahun 2020 yang berlangsung di aula Slamet Riyadi, Makorem 151/Binaiya, Selasa (10/3/2020).

“Masalah sinergitas TNI-Polri bersama Pemerintah, harus dilandasi oleh tiga domain, komunikasi, kordinasi dan kolaborasi. Selaku Gubernur Maluku, saya berharap Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) di wilayah Provinsi Maluku, wajib bersinergi dengan berbagai pihak. Terutama dalam bidang keamanan, harus bersinergis dengan TNI-Polri, untuk bidang hukum dengan Kajati dan Ketua Pengadilan, untuk bidang pembangunan harus berersinergi dengan DPR dan DPRD,”tutur Murad.

Mantan Dankor Brimob Polri itu menuturkan,ada tiga pilar yang harus dipegang dalam pelaksanaan sinergitas, pintar tidak harus menggurui, tajam tapi tidak melukai, cepat namun tidak mendahului.

“Prinsip sinergitas itu, mempunyai satu tujuan, harus saling gendong saling dukung, saling papah, Take And Gift, isi-mengisi dan menyamakan presepsi, pikir bersama untuk kepentingan Masyarakat di Provinsi Maluku dan Maluku Utara sejajar dengan Provinsi yang lain,” tutup Mantan Kapolda Maluku itu. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *