Gubernur MI Resmi Pimpin KONI Maluku

Adventorial News

Ambon, CakraNEWS.ID– Gubernur Maluku Murad Ismail yang akrab disapa MI, terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Maluku periode 2022-2026.

Terpilihnya MI berdasarkan hasil Musyawarah Olahraga Provinsi (Musoprov) yang berlangsung di Lantai VII Kantor Gubernur Maluku, Senin, (01/03/2022).

Dalam pelaksanaan Musorprov yang dibuka Ketua Umum KONI Pusat Letjen TNI (Purn) Marciano Norman itu, MI didukung delapan KONI Kab/Kota se-Maluku dan 17 Pengprov, serta minus KONI Kabupaten Buru, Maluku Tengah dan Seram Bagian Timur.

Ketum KONI Maluku periode 2017-2022 Tonny. D. Pariella sebelum menutup pelaksanaan Musorprov, menyampaikan banyak terima kasih kepada pemerintah daerah dan seluruh pemangku kepentingan terkait lainnya termasuk KONI kabupaten/kota se-Maluku, atas dukungan dan kerjasama mereka dengan KONI Maluku. Ia pun mengajak semua pihak untuk memberikan dukungan dan semangat kepada KONI Maluku.

“Sebagai pengurus KONI sebelumnya, saya ingin menyampaikan terima kasih banyak berkat dukungan kerjasamanya, atas dinamika organisasi yang kadang cukup menegangkan, tetapi itulah realitas dari sebuah kehidupan berorganisasi,” ujar Pariella.

Menurutnya, KONI Maluku tetap memerlukan konsolidasi. Dukungan dalam bentuk masukan maupun saran yang di suplai dari berbagi pihak bisa dijadikan bahan pertimbangan atau referensi bagi para pengurus. Dengan begitu, kinerja KONI Maluku bisa berjalan secara optimal sesuai visi misi organisasi.

“Sebab, dalam kesibukan beliau sebagai Gubernur Maluku, teman-teman sebagai pengurus baru yang akan terbentuk nanti melalui tangan-tangan dingin tim formatur, mesti bekerja keras untuk membantu Ketum terpilih.”

“Sehingga obsesi kita untuk menjadi lebih baik dibanding yang saat ini bisa terlaksana. Dan kami sebagai pengurus lama, paling tidak bisa memberikan kontribusi pemikiran agar kinerja KONI Maluku lebih baik kedepan,” tutup Pariella.*** CNI-04/tim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *