Gunakan 2 Kapal Polairud, Jemaat GPM Lateri Distribusi Bantuan ke Masyarakat Kariuw

Adventorial News

Ambon, CakraNEWS.ID– Mewujudkan kasih tidak hanya lewat kata-kata namun harus dalam sikap dan perbuatan nyata, hal itulah yang dilakukan oleh Jemaat GPM Lateri, Klasis Pulau Ambon Timur dalam penyaluran bantuan kepada warga Negeri Kariuw yang saat ini mengungsi di Negeri Aboru, Kecamatan Pulau Haruku Kabupaten Maluku Tengah.

Penyaluran bantuan berupa Sembako, Perlengkapan Mandi dan pakaian tersebut, didistribusikan Jumat (4/2/2022), dengan dua unit kapal milik Direktorat Polairud Polda maluku, yakni KP XVI -3001 tanjung Alang, dan KP XVI -2003 dari Pelabuhan Tulehu.

Rombongan Jemaat GPM Lateri dibawah pimpinan Pendeta Jemaat Pdt.Ny. M. Tutuhatumewa, dan Penatua Joy Adriaansz, didampingi oleh perwira subdit patroli Airud Polda Maluku IPDA Ramli Umasugi, diketahui bertolak dari Pelabuhan Tulehu pukul 08.25 WIT dan tiba di Aboru pukul 10.00 WIT. Setibanya di Aboru, bantuan langsung disalurkan kepada masyarakat Kariuw yang diterima oleh Pdt.Ny. Fany Hukom.

Pendeta Jemaat GPM Lateri, Pdt.Ny. M Tutuhatumewa disela-sela penyerahan bantuan menjelaskan penyaluran bantuan ini dilakukan untuk meringankan beban masyarakat Negeri Kariuw akibat konflik sosial beberapa waktu lalu.

“kami berharap bantuan dari Jemaat GPM Lateri ini dapat bermanfaat bagi saudara-saudara kami warga negeri dan jemaat kariuw yang saat ini mengungsi di Negeri Aboru,” tukasnya.

Usai penyerahan bantuan, perwakilan Jemaat GPM lateri, pukul 12.20 WIT Kemudian bertolak dari Negeri Aboru menuju pelabuhan Tulehu.

Terpisah, Wakil Direktur Polairud Polda Maluku, Sigit Nurochmat Hidayat mengakui pihaknya menyiapkan kapal untuk membantu distribusi bantuan kepada masyarakat Kariuw di Aboru.

“Armada dari Polairud disiagakan di Pelabuhan Tulehu untuk membawa berbagai bantuan kepada masyarakat Kariuw di Aboru,” tandasnya.*** CNI-04

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *