Hadiri Pengukuhan Permbudhi Umat Budha Kepri, Ini Pesan Kapolda Irjen Pol. Andap

Lintas Nusantara News Pelopor

BATAM, KEPRI – Kapolda Kepulauan Riau Budhi Revianto, S.I.K menghadiri pelantikan dan pengukuhan Pengurus Daerah (PD) Provinsi Kepri Kabupaten/Kota Persatuan Umat Budha Indonesia (Permabudhi) Periode 2018-2022.

Informasi yang dihimpun tim media ini, Senin (12/11) melalui Irwasda Polda Kepri menyebutkan, agenda digelar sekira pukul 15.00 WIB di Gedung Daerah Tanjungpinang.

Dijelaskan, giat tersebut dihadiri Gubernur Provinsi Kepri, Ketua DPRD Provinsi Kepri, Kapolres Tanjungpinang, Dirjen Bimas Budha serta Pengurus Pambudhi Kota dan Kabupaten serta para Pejabat Utama Polda Kepri.

Dalam sambutannya, Kapolda Kepri mengucapkan selamat atas pelantikan dan pengukuhan Pengda Kab/Kota Permabudhi se-Prov.Kepri periode 2018-2022.

Kesempatan tersebut, Kapolda menekan pentingnya kamtibmasnya jelang Pemilu dan Pilpres 2019 mendatang.

“Mengingat kita akan menghadapi pemilu serentak, saya berharap masyarakat dapat mengelola informasi dengan baik dan benar. Jangan sampai terprovokasi oleh informasi yang tidak jelas sumbernya.” ujar Kapolda Kepri.

Selain Pemilu dan Pilpres 2019, Kapolda juga menyampaikan berbagai tantangan dan ancaman dunia seperti ledakan populasi, urbanisasi semakin cepat, konsumsi yang meningkat, penurunan kualitas, kesenjangan kesejahteraan dan perkembangan teknologi yang sangat cepat.

Oleh sebab itu, Kapolda Kepri mengajak seluruh masyarakat Kepri untuk menghindari politik uang, politik identitas, menyampaikan ujaran kebencian, melakukan kampanye gelap, adu domba hingga provokasi.

“Intinya, ingatlah 3 prinsip sederhana umat Budha yaitu hindarkan kejahatan, lakukan kebaikan dan sucikan pikiran demi menjaga kondusifitas Kepri,” pungkasnya.** CNI-02

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *