Hadiri Rakor Gustu Covid-19, Kapolda Maluku Ajak Pemuka Agama Bantu Sosialisi NEW Normal Kepada Masyarakat

Militer Polri

Maluku,CakraNEWS.ID- Menuju aktifitas normal “NEW Normal” sebagaimana yang di gagasakan oleh Pemerintah RI, sebagai langkah memutus mata rantai penularan Covid-19, disikapi Kapolda Maluku, Irjen Pol Bahadurin Djafar dengan mengajak para Tokoh-Tokoh Agama di Maluku untuk dapat memberikan pemahaman dan sosialiasi penerapan protokol kesehatan yang baik dan benar kepada masyarakat

Ajakan tersebut, disampaikan Kapolda Maluku, saat menghadiri rapat koordinasi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19,Provinsi Maluku, di lantai VI Kantor Gubernur Provinsi Maluku, pada Kamis (28/5/2020).

“Selaku Kapolda Maluku, saya berharap para pemuka agama di Maluku juga dapat membantu Pemerintah dalam penerapan prosedur NEW Normal, dengan memberikan penjelasan maupun sosialisasi kepada Jamaah agar dapat menerapkan protokol kesehatan sebagai langkah memutus mata rantai Covid-19,”himbau Kapolda Maluku.

Kapolda Maluku juga meminta, penerapan prosedur NEW Normal yang dilandasi dengan kedisiplinan masyarakat, harus dilakukan tim gugus tugas penanganan Covid-19 Provinsi Maluku dengan menentukan titik-titik sampel yang nanti dijadikan sampel untuk mendisiplinkan masyarakat untuk patuhi protokol kesehatan, sehingga aparat TNI/Polri dan Satuan Polisi Pamong Praja bisa menjaganya.

“Untuk semua tempat keramaian maupun tempat-tempat ibadah agar membuat konsep protokol kesehatan dalam memasuki “New Normal” dan disampaikan ke gugus tugas,” pinta Irjen Pol Baharudin Djafar.

Kapolda juga menghimbau kepada gugus tugas bidang kehumasan agar memberikan informasi yang benar dan jelas kepada masyarakat agar tidak terpengaruh dengan berita Hoaks yang ada.

“Kepada seluruh Gugus Tugas Kabupaten/Kota agar menyampaikan permasalahan apa yang terjadi di Kabupaten/Kota kepada Gugus Tugas Provinsi,” tegas Kapolda Maluku. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *