Hadiri TFG, Kapolda Maluku Harapkan Kerja Sama TNI-Polri Dan Pemerintah Dalam Penanganan Covid-19

Militer Polri

Maluku,CakraNEWS.ID- Antisipasi penularan wabah virus Corona (Covid-19) disikapi Tim Gugus Tugas Penanganan Penularan Covid-19, Provinsi Maluku dengan memetakan daerah-daerah di Pulau Ambon dan Pulau-Pulaua Lease maupun Provinsi Maluku.

Hal ini tergambar dalam pelaksanaan Tactical Floor Game) percepatan penanganan Covid-19 Provinsi Maluku, yang dihadiri oleh Kapolda Maluku, Irjen Pol Baharudin Djafar, Pangdam, XVI/Pattimura, Mayjen TNI Marga Taufiq, Walikota Ambon, Richard Louhenapessy, Wakil Walikota Ambon, Syafir Headler, Kaporlesta Pulau Ambon dan Pp.Lease, Kombes Pol Leo Sunarya Simatupang, S.IK bersama Forkompimda Kota Ambon, bertempat, di aula Slamet Riyadi Makorem 151/Binaya, Rabu (13/5/2020).

Kapolda Maluku, Irjen Pol Baharudin Djafar, mengatakan pelaksanaan simulasi ini adalah pelatihan standart penangan Covid-19, dalam hal ini seluruh pihak baik TNI, Polri dan Pemerintah Provinsi dan Kota serta Kabupaten turut terlibat dalam Operasi Aman Nusa ll 2020.

“Kegiatan ini adalah kotak gambaran apa yang harus di lakukan masing-masing petugas. Kami Polri tentu tidak bisa sendiri menangani ini harus ada bantuan dari pihak TNI serta pemerintah dalam pelaksanaa Operasi Aman Nusa ll ini,” tutur Kapolda Maluku.

Baharudin berharap, seluruh pihak benar-benar bekerja sama dalam pelaksanaan Operasi Aman Nusa ll, turut menerapkan apa saja yang memang harus di lakukan di saat pandemi Covid-19.

“Olehnya itu saya berharap kepada seluruh elemen masyarakat untuk selalu siap siaga dalam keadaan apapun, termasuk semakin meningkatnya penyebaran virus covid-19 ini,” Harapnya. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *