Hadirkan 13 Tim Dokter Spesialis, Polda Maluku Gelar Operasi Bibir Sumbing Gratis Untuk Masyarakat

Militer Polri

Maluku,CakraNEWS.ID-Kegiatan kemanusian, untuk membantu masyarakat Maluku yang kurang mampu di bidang kesehatan, di lakukan Kepolisian Daerah Maluku dengan melaksanaan operasi bibir sumbing gratis.

Pelaksanaan operasi bibir sumbing gratis kepada masyarakat, yang di laksanakan di Maluku di Rumah Sakit Tingkat III Bhayangkara, Kota Ambon, dalam rangkat memperingati hari ulang tahun (HUT) Bhayangkara ke-77.

Pelaksanaan operasi bibir sumbing terselenggara atas kerja sama Polda Maluku dengan Yayasan Smile Train Indonesia dibawah pimpinan Prof. drg. Muhammad Ruslin., MKes., PhD., Sp.BM(K).

Pada pelaksanaan operasi bibir sumbing, Polda Maluku mendatangkan 13 tim dokter ahli diantaranya:

  1. Prof. drg. Muhammad Ruslin., MKes., PhD., Sp.BM(K)
  2. drg. Andi Tajrin., M.Kes. Sp.BM (K)
  3. drg. Yossy Yoanita Sp.BM (K)
  4. drg. Nurwahida., Sp.BM (K)
  5. drg. R. Hari Triwijaya., Sp. BM
  6. dr. Ahmad Nur Islam., Sp.An
  7. dr. Ardiansyah Sirajudin., Sp. An
  8. H. Addanas Sini
  9. Herman
  10. Rusliana
  11. Fadli Rum
  12. M. Hidayat Sakti
  13. Maulana Muslim

Sementara tenaga ahli dari Ambon yaitu drg. Hari Triwijaya, Sp.BM, drg. Florence Manuputty, Sp.BM, drg. Melissa Ruth, Sp.BM dan drg. Destiana, Sp.BM.

Tercatat sebanyak 40 pasien operasi bibir sumbing yang di screening, hanya terdapat 31 orang yang memenuhi syarat untuk menjalani operasi hari ini dan dua hari ke depan.

“Operasi ini kami lakukan dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-76,” ungkap Kapolda Maluku Irjen Pol  Lotharia Latif, saat memantau pelaksanaan operasi bibir sumbing gratis yang digelar Polda Maluku di Rumah Sakit Tingkat III Bhayangkara, Kota Ambon, Kamis (9/6/2022).

Kegiatan kemanusiaan itu, kata Kapolda, diharapkan dapat membantu masyarakat, khususnya yang kurang mampu.

“Kami harapkan kegiatan ini dapat membantu masyarakat yang kekurangan karena dilaksanakan secara gratis oleh para dokter profesional,” ujarnya.

Polda Maluku, lanjut Kapolda, akan terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat termasuk pelayanan kesehatan bagi warga yang kurang mampu.

Diakhir pelaksanaan peninjauan Kapolda Maluku saling bertukar plakat dengan Ketua Team ahli Prof. drg. Muhammad Ruslin., MKes., PhD., Sp.BM(K), yang juga merupakan Dekan fakultas Ilmu Kedokteran Universitas Hasanudin Makasar. *CNI-01

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *