Hadirkan Kenyamanan Ibadah Paskah, Personil Detasemen Gegana Sabrimob Polda Maluku Sambangi Sejumlah Gereja Di Kota Ambon

Militer Polri

Maluku,CakraNEWS.ID- Patroli Harkamtibmas, sebagai wujud Brimob hadir ditengah masyarakat, guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat kristiani di Kota Ambon, selama pelaksanaan ibadah persipan paskah, dilakukan personil Detasemen Gegana, Satbrimob Polda Maluku, dengan menyambangi sejumlah gereja yang ada di Kota Ambon.

Dengan menggunakan persenjataan lengkap, personil Gegana Maluku menyisiri jalanan kota Ambon dan memantau gereja-gereja prioritas di kota Ambon, Sabtu (3/4/2021).

Wakil Komandan Detasemen Gegana Akp. Deny Sandera, dalam keterangannya kepada wartawan menerangkan, kegiatan patroli Harkamtibmas dilakukan personil Gegana, Satbrimob Polda Maluku dengan cara patroli dialogis di gereja-gereja sekaligus berdialog dengan penjaga gereja dan menyampaikan himbauan kamtibmas kepada para jemaat gereja yang hadir.

“Himbauan yang telah diberikan setidaknya bisa memberikan pemahaman bagi para jemaat dan warga mengenai pentingnya keikut sertaan masyarakat untuk menjaga kamtibmas salah satunya dengan toleransi,” ujarnya.

Ia menuturkan, dengan dilaksanakannya patroli dialogis oleh personil, Gegana Satbrimob Polda Maluku, diharapkan dapat mengantisipasi gangguan kamtibmas yang mengancam masyarakat yang hendak beribadah di gereja, sehingga jemaat bisa beribadah dengan tenang dan merasa aman. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *