Hambra Melalui Yayasan Indah Berbagi Sapi Qurban di Kairatu Raya dan Amalatu

News

Maluku, CakraNEWS.ID–  Haji Hambra Samal melalui Yayasan Insan Cerdas Sejahtera (Indah) menyalurkan bantuan hewan Qurban jenis Sapi di wilayah Amalatu dan Kairatu Raya (Kecamatan Kairatu – Kairatu Barat), Kamis (30/07).

Penyerahan secara simbolik langsung oleh H. Hambra di dusun Kepala Dua kabuapten SBB didampingi Ketua Yayasan Indah, Umar Atamimi.

Bantuan hewan Qurban Idul Adha 1441 H itu diterima perwakilan dari masing-masing desa dan dusun Kairatu Raya dan kecamatan Amalatu.

“Jadi ini untuk Kairatu, Kairatu Barat dan Amalatu. Kami distribusikan 9 ekor sapi untuk 9 desa/dusun disini,” akui Turaya Samal, Kordinator Yayasan Indah Maluku singkat.

Turaya merincikan, sejumlah desa maupun dusun yang mendapat bantuan Qurban diantaranya adalah Negeri Hualoy, Tomalehu, Latu, Dusun Wailei di Kecamatan Amalatu, semntara untuk kecamatan Kairatu adalah di Dusun Pakerana, Kalapa dua, Talaga Ratu, Kamal, Kamal Pantai.

“Ini bukan pertama kali kami dari Yayasan Indah berbagi dengan masyarakat di wilayah kecamatan Amalatu, Kairatu maupun Kairatu Barat. Setipa tahun kami punya agenda yang sama,” pungkasnya.

Sementara H. Hambra Samal, SH.,MH dalam sambutan singkat menjelaskan, di dalam ibadah kurban terdapat perintah Allah Swt kepada Nabi Ibrahim as untuk menyembilh anaknya, Nabi Ismail as.

Adalah bagian dari perintah bahwa ternyata di dalam hidup ini perlu melakukan pengorbanan-pengorbanan untuk memperkuat tali persaudaraan kita kepada sesama.

“Terutama kepada saudara-saudara kita masih belum mampu, saudara-saudara yang masih membutuhkan begitu banyak pertolongan dan bantuan dari kita semua,” jelas Wakil Direktur Utama Pelindo II teresebut.

Menurutnya, pesan Qurban adalah pesan kemanusiaan, di mana kita hidup sebagai masyarakat sosial. Kita hidup tidak sendirian, tetapi kita hidup saling membutuhkan, saling bergantung antara satu dengan yang lainnya.

Momentum ini, Samal mengajak masyarakat untuk merajut kebersamaan dalam keberagaman, beraama berbagi kebaikan menuju ridha Allah SWT.

Usai memberikan bantuan Qurban d
Kelapa Dua, rombongan Yayasan bertolak ke Pelita Jaya kecamatan Seram Barat dan Waisala di Kecemaatan Huamual.

Desa Pelita jaya dan Negeri Waesala dijadikan terminal rombongan untuk menyerahkan bantuan hewan Qurban di wilayah Taniwel, Seram Barat, Huamual, Manipa serta Buano.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *