Hari Ke-6 Pencarian SJ-182, Tim SAR Gabungan Kembali Temukan Serpihan Dan Bagian Tubuh Korban

Militer Polri

CakraNEWS.ID- Hari ke 6 pencarian jatuhnya pesawat Sriwijaya Air,masih terus dilakukan oleh tim SAR gabungan dari Korpolairud, Paspelopor Korbrimob dan Ditpolair Polda Metro Jaya telah selesai melaksanakan pencarian, pada Kamis (14/1/2021) sekitar pukul 15.00 WIB.

Baca Juga: Pencaharian Pesawat Sriwijaya Air, Korpolairud Baharkam Polri Kerahkan 9 Armada Kapal Dan 4 Pesawat Helli

Dirpolair Korpolairud Brigjen Pol M. Yassin Kosasih, dalam release kepada wartawan, Jumat (15/1/2021) mengatakan,  dalam pencarian serpihan pesawat dan korban, dilakukan oleh  tim penyelam yang berjumlah 30 orang. Dalam pencaharian tersebut, tim penyelam ganbungan SAR berhasil menemukan bagian tubuh korban dan serpihan-serpihan pesawat yang diduga bagian dari main body pesawat dilokasi pencarian.

“Sebagaimana diketahui kami dari Tim Penyelam Korpolairud dan Paspelopor Korbrimob serta Ditpolairud Polda Metro Jaya telah melaksanakan pencarian sebanyak 3 kali disekitar lokasi jatuhnya pesawat Sriwijaya Air,” ucap Dirpolair Korpolairud.

Baca Juga: Kompolnas: Kesigapan Tim SAR Polri Dan Tim DIV Polri Tangani Musibah SJ-182, Tingkatkan Kepercayaan Masyarakat Kepada Polri

Yassin mengatakan,pada pencarian hari ke-5, pada Rabu (13/1/2020) tim penyelam diperhadapkan dengan  cuaca paling ekstrim saat melaksanakan evakuasi sehingga kurang maksimal dalam pencarian. Sehingga proses pencarian kembali dilakukan hari ke-6, dengan kecepatan arus bawah laut sedang dan kecepatan angin mencapai 11 Knot sehingga para penyelam dapat melakukan pencarian dengan maksimal.

“Dikarenakan cuaca buruk hasil dari pencarian kemarin belum kita serahkan, rencananya akan kita serahkan sore ini ke posko JICT beserta hasil pencarian hari ini,” tutur Brigjen Pol M.Yassin Kosasih. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *