Site icon Cakra News

Hari Kedua Uji Coba Ganjil-Genap di Tol Cikampek, Polri: Berjalan Aman dan Lancar

Jakarta,CakraNEWS.ID- Korlantas Polri menerapkan uji coba rekayasa lalu lintas ganjil-genap hari kedua di ruas tol Jakarta-Cikampek. Pelaksanaan uji coba kali ini berjalan lancar.

Pelaksanaan uji coba ganjil-genap di ruas tol mulai dari KM 47 Tol Jakarta-Cikampek sampai dengan gerbang tol Cikampek Utama pukul 11.00 sampai dengan 13.00 WIB berjalan aman dan lancar,” kata Kabag Penum Divisi humas Polri Kombes Pol Gatot Repli Handoko, Selasa (26/4/2022).

Gatot menjelaskan, pada uji coba ini Polri melakukan kanalisasi kendaraan di Cikunir KM 10 yang akan naik ke tol elevated lajur kiri. Lajur itu digunakan untuk kendaraan ganjil sesuai tanggal yang berlaku.

“Dan lajur berikutnya untuk kendaraan genap yang nanti akan dialihkan arus di KM 46 exit tol Karawang Barat,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Gatot menyebut Polri juga melakukan kanalisasi jalur kiri khusus kendaraan genap di titik menjelang pengalihan arus exit tol Karawang Barat KM 46. Kanalisasi tersebut membuat kendaraan langsung menuju keluar tol ke arteri.

“Sedangkan lajur lainnya digunakan untuk kendaraan dengan nomor ganjil yang bisa masuk jalur uji coba,” imbuhnya.

Gatot mengatakan, sosialisasi rekayasa lalu lintas ganjil-genap di jalan tol dalam rangka mengamankan mudik lebaran 2022 terus dilakukan. Gatot menyebut sosialisasi dilakukan secara masif di media massa.

“Sosialisasi pelaksanaan ganjil-genap terus dilakukan secara masif kepada masyarakat melalui media massa. Kemudian, Polri juga melakukan buka tutup pada lokasi pengalihan arus,” ujarnya.

Sebelumnya, Korlantas Polri menggelar uji coba penerapan ganjil-genap di tol Cikampek. Uji coba dilakukan mulai Senin (25/4) hingga Rabu.*CNI-01

Exit mobile version