Hiru Pikuk Covid19 Jelang “New Normal” di Ambon, Brimob Polda Maluku Gelar Latihan Kemampuan Khusus

News Polri

Maluku, CakraNEWS.ID– Hiruk Pikuk kota Ambon dengan pandemi Corona Virus 19 tidak menjadi peghalang anggota Brimob Polda Maluku mengasah kemamupuan melalui pengenalan alsus serta alut yang di miliki oleh Detasemen Gegana, Selasa (28/07/2020).

Di masa menyambut penerapan adaptasi kebiasaan baru (New Normal) ini para personil Detasemen Gegana melaksanakan latihan kemampuan khusus seperti anti teror, penjinakan bom, penanganan KBR (Kimia, Biologi, Radioaktif), Bantis (Bantuan Taktis).

Sejumlah personil yang bertempat pada Makoden Gegana Satuan Brimob Polda Maluku para personil Detasemen Gegana tampak menekuni latihan tersebut.

Latihan ini bertujuan untuk mengasah serta mengingat kembali kemampuan para personil pada Subden – subden Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Maluku agar lebih mengenal alsus serta alut pada saat digunakan.

Komandan Satuan Brimob Polda Maluku KBP. M. Guntur  mengatakan, latihan ini sudah menjadi rutinitas sebagai personil Brimob Maluku untuk mengasah dan merefresh kembali materi dan mengenal alsus dan alut.

“Agar supaya sewaktu di gunakan bisa di mengerti oleh setiap personil meskipun di tengah – tengah pandemi covid-19 kami tetap melaksanakan latihan rutinitas,” Ungkap Dansat Brimob.

Ia menambahkan, dimasa adaptasi Kebiasaan baru ini para personil terus melaksanakan latihan kemampuan lapangan guna mengantisipasi dan mempersiapkan diri dalam menghadapi tugas – tugas yang akan di emban sehingga dapat dilaksanakan dengan penuh tanggungjawab dan profesional,” tambahnya.

“Adanya kegiatan ini dapat meningkatkan kemampuan para personil yang profesional dan terlatih serta pada pelaksanaan tugas dapat mampu mengenali alsus serta alut yang dimiliki oleh Detasemen Gegana,” harpanya.*** CNI-02

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *