Host Dan Presenter Muda Kompolnas, Beradu Akting Didepan Layar Kamera

Nasional

Jakarta,CakraNEWS.ID- Tampil layaknya seorang host dan presenter TV, diperagakan personil Bagian Hukum Informasi dan Komunikasi (BAG HIK) Sekretariat Komisi Kepolisian Nasional Republik Indonesia, dalam sesi podcast pelatihan media social, pada Rabu (8/10/2020).

Didampingi 3 instruktur, Raden Halbidin (Boy), Kifle dan Eko, personil Bag HIK Sekretariat Kompolnas RI mulai berekting didepan lensa kamera yang terpasang di dalam ops room, Kompolnas RI.

Session pertama podscast, menghadirkan Host cantik, Fitri personil Bag Dukungan Teknis Sekretariat Kompolnas, bersama nara sumber dari kalangan masyarakat yang diperankan Pa Boy (Instruktur). Pa Boy sendiri merupakan salah seorang masyarakat yang ingin mengetahui lebih dekat peran dari Kompolnas di tengah masyarakat. Rasa penasaran Pa Boy akhirnya dijawab oleh para admin medsos dengan menghadirkan Pa Boy di talkshow bersama Host Kompolnas (Fitri). Mengawali percakapan, Host Kompolnas terlebih dahulu menyampaikan ucapan terima kasih serta memperkenalkan Pa Boy selaku nara sumber yang berkenan hadir di Opsroom Kompolnas.

Usai menyampaikan perkenalan, Host Kompolnas kemudian menjelaskan tentang Kompolnas yang bentuk berdasarkan Peraturan Presiden Nomor 17 tahun 2011. Kepada Nara Sumber (Pa Boy), Host Kompolnas juga menjelaskan tugas dan kewenangan Kompolnas sebagai lembaga pengawasan Polri yang berada di bawah Kementerian Koordinator Bidang Politik Hukum Keamanan (Menko Polhukam) RI. Beberapa pertanyaan pun diutarakan nara sumber (Pa Boy) kepada Host Kompolnas, berkaitan dengan kewenangan Kompolnas ditengah-tengah masyarakat.

Pertanyaan nara sumber tersebut dijawab Host Kompolnas secara detail. Percakapan diakhiri Host Kompolnas dengan tidak lupa menghimbau masyarakat ingin mengetahui lebih dekat Kompolnas, bisa melalui Hotline medsos, Instragram, Facebook, Tweeter dan Website.

Baca Juga: Pelatihan Medsos, Dikalangan Personil BAG HIK Kompolnas RI

Session kedua podcast, berkaitan dengan aktifitas Gowes Kompolnas, dengan menghadirkan Host Regina (personil Bag Perencanaan Sekretariat Kompolnas) bersama nara sumber personil gowes Kompolnas yang diperankan Ferdi (Personil Bag HIK Kompolnas). Perbincangan seputar Gowes Kompolnas, mulai di komentari Host Kompolnas bersama nara sumber personil Gowes Kompolnas. Informasi berkaitan dengan aktifitas gowes Kompolnas mulai diutarakan nara sumber kepada Host Kompolnas.

“Untuk aktifitas gowes yang dilakukan tim gowes Kompolnas, selain melintasi ruas jalan Kota Jakarta, dengan jarak yang ditempuh mulai dari 35 Km hingga 50 KM. Selain aktifitas gowes di Kota Jakarta, tim Gowes Kompolnas juga melakukan  Gowes diwilayah Sentul Bogor. Tentunya manfaat gowes selain menyehatkan tubuh, namun juga dapat menikmati keindahanan alam yang dilewati dengan bersepeda,”ungkap personil Gowes Kompolnas kepada Host Kompolnas.

Usia session podcast berkaitan dengan informasi dan aktifitasi Gowes tim Kompolnas, dilanjutkan dengan session akhir procast, dengan topic perbincangan berkaitan dengan penerimaan anggota Kompolnas di tahun 2020, hingga pengaduan laporan masyarakat kepada Kompolnas.

Perbincangan berkaitan dengan penerimaan anggota Kompolnas tahun 2020 serta alur laporan pengaduan masyarakat kepada Kompolnas, yang dipandu oleh Host Kompolnas Regina (personil Bag Perencanaan Sekretariat Kompolnas) dengan nara sumber Zulfikar (personil Bag HIK).

“Semoga dengan pelatihan medsos yang berlangsung selama 2 hari yang dimulai dari hari Selasa (6/10/2020) hingga Rabu (7/10/2020), dapat membawa perubahan yang baik kepada tim medsos Bag HIK Sekretariat Kompolnas RI,”ungkap Raden Halbidin (Boy), selaku Instruktur pelatihan Medsos, disela-sela penutapan pelatihan Medsos Bag HIK  Sekretariat Kompolnas RI. (CNI-01).

Video:

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *