Site icon Cakra News

Ikut Bermain Ukulele Dengan Anak-anak, Kapolda Maluku Berharap Moluccan Ukulele Day Bangkitkan Wisata Musik

Maluku,CakraNEWS.ID- Polisi sahabat anak, itulah yang di perlihatkan Kapolda, Irjen Pol, Lotharia Latif, saat  bermain musik ukulele bersama-anak-anak Maluku, dalam acara pencanangan Moluccan Ukulele Day yang digelar di gedung Sport Hall Karang Panjang, kota Ambon, Minggu (4/9/2022).

“Saya sangat mendukung pencanangan Moluccan Ukulele Day ini. Tadi terlihat begitu luar biasa anak-anak bermain musik ukulele,” kata Kapolda Maluku, Lotharia Latif.

Sambil memainkan ukulele dengan instrumen lagu Nusaniwe Tanjung Alang, Jenderal bintang dua Polri itu berharap, pencanangan Moluccan Ukulele Day dapat membangkitkan wisata musik khususnya ukulele di Maluku.

“Semoga dengan pencanangan Moluccan Ukulele Day ini, maka musik ukulele di Maluku bisa mendunia,” harapnya.

Pencanangan Moluccan Ukulele Day atau yang berarti hari ukulele orang-orang Maluku ini, mengusung tema “Musik ukulele teruslah menebar cinta dari Maluku.”

Sejumlah komunitas musik ukulele yang tersebar di berbagai daerah di Maluku turut meramaikan pencanangan tersebut. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan edukasi maupun mempersatukan anak-anak Maluku, yang memiliki hobi musik yang sama.

Selain Kapolda Maluku, pencanangan itu juga turut dihadiri Danlantamal IX/Ambon, Aster Kodam XVI/Pattimura, penjabat Wali kota Ambon, Bodewin M. Wattimena, Kapolresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, dan pejabat lainnya.

Bagi Kapolda, musik ukulele sangat khas dan menghibur. Bahkan, kata dia, Presiden RI, Joko Widodo juga tampak terhibur saat disambut dengan Moluccan Ukulele pada kunjungan kerjanya di Maluku, Jumat (2/9/2022).

Pencanangan Moluccan Ukulele Day, tambah Kapolda, juga selaras dengan program unggulan Polda Maluku, yaitu Basudara Manise. Di mana, dengan musik ukulele diharapkan dapat menjadi perekat dalam menciptakan Maluku yang aman, damai dan sejahtera.

“Kegiatan ini juga selaras dengan Program Basudara Manise, dengan musik ukulele bisa menjadi perekat anak bangsa dan menyatukan perbedaan yang ada untuk mewujudkan Maluku yang aman, damai dan sejahtera,” harapnya.

Irjen Latif mengatakan, pencanangan Moluccan Ukulele Day di Ambon, juga merupakan momentum yang baik dalam mendukung Ambon sebagai kota musik dunia. *CNI-01

Exit mobile version