Islam Yes – NKRI Yes, Silodaritas GPI SBB Tinggilan Komitmen

Lintas Nusantara News

Piru, CakraNEWS.ID-  Pengurus dan keluarga besar Gerakan Pemuda Islam (GPI) Kabupaten Seram Bagian Barat, menggelar acara jumpa akbar dalam rangka mempererat silaturahmi antar kader GPI yang bertajuk “Dengan silaturahmi, kita selesaikan permasalahan bangsa menuju Islam, Yes NKRI Yes”, di Rumah Makan Adinda Setya Samping Penginapan Kawi Asih Satu, Desa Waimital, Kecamatan Kairatu, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Senin (28/09/2020).

Ketua Wilayah Provinsi Maluku, Talimuddin Rumaratu mengatakan, sangat mengapresiasi kegiatan silaturahmi kader GPI sebagai kegiatan yang sangat positif dan silaturahmi itu dianjurkan oleh agama.

“Eksistensi GPI diharapkan mampu mencegah paham-paham yang menyimpang dan sesat serta menyesatkan, sehingga dapat memberi dukungan kepada program-program Pemerintah Kabupaten Seram Bagian Barat yang Religius,” ujar Rumaratu.

Silaturahmi ini, kata Rumaratu, sangat penting dalam kehidupan di masyarakat, sebab Organisasi kemasyarakatan seperti GPI merupakan lembaga kontrol bagi pemerintahan yang harus terus mengawal jalannya roda pemerintahan.

Senada dengan Rumaratu, Ketua Pimpinan Daerah GPI Kabupaten Seram Bagian Barat, Syuaib Pattimura mengatakan, kegiatan silaturahmi dilakukan untuk menumbuhkan kembali organisasi GPI, meskipun dari segi jumlah keanggotaan masih sedikit, tetapi suatu pergerakan tidak bersikap pesimistis, karena dari sedikit akan tumbuh menjadi besar.

“Berapapun kekuatannya, jadilah pemuda yang bermanfaat dalam membangun suatu bangsa,” tutup Rumaratu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *