Jabat Divisi Infanteri 3/Kostrad, Brigjen TNI Arnold A.P Ritiauw Serahkan Tongkat Komando Kepada Brigjen TNI Maulana Ridwan

Militer TNI

Maluku,CakraNEWS.ID- Tunaikan tugas Negara, sebagai Inspektur Divisi Infanteri 3/Kostrad, Brigjen TNI, Arnold A.P Ritiauw, selaku Komandan Komando Resor Militer 151/Binaiya, resmi menyerahkan tongkat komando, kepada Brigjen TNI Maulana Ridwan.

Penyerahan kepepimpinan dan tongkat komando Danrem 151/Binaiya tersebut, digelar dalam upacar serahterima jabatan (SERTIJAB), yang dipimpin langsung oleh Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI, Richard Tampubolon,bertempat di Aula Slamet Riyadi Makorem 151/Binaiya, Selasa (22/3/2022).

Sertijab ditandai dengan penanggalan tanda jabatan dan tongkat komando, penyerahan Dhuaja, penandatanganan berita acara serah terima jabatan. Dengan penyerahan tongkat komando tersebut, Brigjen TNI Maulana Ridwan, yang sebelumnya menjabat selaku Waasintel Kasad Bidang Intel, resmi mengemban tugas kedinasan sebagai Komandan Korem (Danrem) 151/Binaiya menggantikan Brigjen TNI Arnold A.P Ritiauw.

Pangdam dalam amanatnya mengatakan Serah terima jabatan ini merupakan bagian dari proses pembinaan personel dan regenerasi  kepemimpinan sekaligus sebagai momentum dalam rangka membangun TNI AD, khususnya Kodam XVI/Pattimura untuk menjadi semakin adaptif, responsif, inovatif, profesional dan tangguh.

Sebelumnya, Pangdam juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas dedikasi Brigjen TNI Arnold A.P. Ritiauw yang telah selesai mengemban tugas sebagai Danrem 151/Binaiya dan mengucapkan selamat datang serta selamat mengemban amanah baru kepada Brigjen TNI Maulana Ridwan.

“Sebagai pejabat kewilayahan, saya minta untuk selalu menjaga  silaturahmi dan menjalin komunikasi, membangun sinergitas, solidaritas dan kolaborasi yang baik dengan unsur-unsur kewilayahan atau pemerintah daerah dan komponen masyarakat lainnya untuk mewujudkan situasi yang kondusif. Bangun kebersamaan baik antar prajurit maupun Persit di lingkungan Korem 151/Binaiya sehingga solid dan guyub” kata Pangdam.

Pangdam berpesan agar Kodam XVI/ Pattimura, khususnya Korem 151/ Binaiya hadir ditengah- tengah masyarakat dan membantu kesulitan masyarakat. “Korem 151/Binaiya harus selalu hadir untuk membantu kesulitan dan menjadi solusi terhadap berbagai permasalahan di tengah masyarakat. Hal ini sejalan dengan program Mutiara Pattimura, sehingga senantiasa menjadi Pelindung dan Perekat Bangsa serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat” jelas Pangdam.

Diujung amanatnya, Pangdam berpesan kepada pejabat baru agar dapat membina para prajurit dan keluarganya dengan baik serta tidak berperilaku menyimpang atau melanggar hukum, sehingga dapat berdampak kepada personel maupun satuan,”pesannya.*CNI-01

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *