Jabatan Kepala BNNP Maluku, Resmi Di Jabat Kombes Pol Rohmad Nursahid

Militer Polri

Jakarta,CakraNEWS.ID- Jabatan Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi Maluku, yang dijabat oleh Brigjen Pol, Muhammad Zainul Muttaqien, resmi diserahkan kepada Kombes Pol Rohmad Nursahid.

Brigjen Pol, Muhammad Zainul Muttaqien,yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala BNNP Maluku dimutasikan dengan jabatan baru sebagai Kepala BNNP Kepulauan Bangka Belitung. Jabatan Kepala BNNP Maluku, yang di tinggalkan oleh Brigjen Pol, Muhammad Zainul Muttaqien, ditempati oleh Kombes Pol Rohmad Nursahid, yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Bintarlat, AKPOL.

Serahterima jabatan Kepala BNNP Maluku, digelar dalam upacara pelantikan dan pengambilan sumpah Pejabata Pimpinan Tinggi Madya dan Pratama serta Administrator di lingkungan BNN, yang dipimpin langsung oleh Kepala BNN RI, Komjen Pol, Dr. Petrus Reinhard Golose, bertempat di ruangan Pattimura, gedung Tan Satrisna BNN, pada Jumat (18/6/2021)

“Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan kali ini untuk pengembangan karier, peningkatan kapasitas kelembagaan, profesionalisme, serta dalam rangka memenuhi kebutuhan organisasi juga penyegaran bagi pegawai di lingkungan BNN RI,”ucap Kepala BNN dalam sambutannya.

Adapun para pejabat yang dilantik antara lain :

  1. Brigjen Pol, Muhammad Zainul Muttaqien, S.I.K, S.H., M.A.P, jabatan lama Kepala BNNP Maluku diangkat dalam jabatan baru sebagai Kepala BNNP Kepulauan Bangka Belitung
  2. Kombes Pol, Drs. Rohmad Nursahid, M.Si, jabatan lama sebagai Direktur Bintarlat, AKPOL, diangkat dalam jabatan baru sebagai Kepala BNNP Maluku
  3. Riza Sarasvita, M.Si., MHS., Ph.D. sebagai Deputi Rehabilitasi BNN
  4. I Wayan Sukawinaya, M.Si sebagai Sekretaris Utama BNN
  5. Sukandar, M.M. sebagai Kepala BNNP Gorontalo
  6. Gagas Nugraha, S.H., S.I.K., M.M., M.H. sebagai Kepala BNNP Nusa Tenggara Barat (NTB)
  7. Andi Fairan, S.I.K., M.S.M. sebagai Kepala BNNP D.I. Yogyakarta
  8. M. Indra Gautama, M.Si sebagai Inspektur II (Dua) Ittama BNN
  9. Wahyono, M.Hum sebagai Inspektur Utama BNN.
  10. Djoko Prihadi, S.H. sebagai Kepala BNNP Sumatera Selatan
  11. Toton Rasyid, S.H., M.H. sebagai Kasubdit Bantuan Hukum Direktorat Hukum Deputi Hukker BNN.
  12. Efriyanto Tambunan, M.M. sebagai Kepala BNN Kab. Ogan Komering Ulu Timur

“Jadikan jabatan ini sebagai amanah yang wajib dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab, sebagaimana sumpah jabatan yang telah diucapkan,” pesan Kepala BNN.

Kepala BNN memerintahkan kepada seluruh jajaran BNN RI dengan tagline “War On Drugs” sebagai strategi kebijakan dalam bingkai Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN).

Ia menambahkan, BNN memiliki 3 (tiga) pendekatan kebijakan, yakni: Soft Power Approach, Hard Power Approach dan Smart Power Approach. Soft Power Approach kita terapkan pada Bidang Pencegahan, Pemberdayaan Masyarakat, Rehabilitasi dan Pasca Rehabilitasi. Hard Power Approach kita terapkan pada bidang Bidang Pemberantasan. Sementara Smart Power Approach diterapkan pada penggunaan teknologi informasi dengan penggunaan peralatan yang mumpuni dan modern sesuai dengan kebutuhan pelaksanaan tugas dan fungsi P4GN.

“Segera terapkan 3 (tiga) pendekatan ini untuk optimalisasi pelaksanaan tugas, serta fungsi, serta bentuk pembuktian kita dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Indonesia”, imbuh Kepala BNN.

Kepala BNN RI meminta kepada para pejabat yang baru dilantik untuk segera kuasai tugas pokok serta susun program-program prioritas yang harus dikerjakan dan berharap untuk melakukan perbaikan dan kontribusi positif kepada organisasi.

“Bangun teamwork yang solid untuk membangun dan mengembangkan organisasi yang dapat dipercaya oleh masyarakat, ubah mindset dan pola pikir bekerja ke arah yang positif dan terus semangat, serta berusaha mencari ide-ide baru yang inovatif dan progresif demi peningkatan dan percepatan penanganan permasalahan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika di Indonesia menuju Indonesia bersinar, bersih narkoba,” tutup Kepala BNN. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *