Jaga Netralitas, Kapolres Kepulauan Aru Himbau Jajaran Hadirkan Pilkada Damai

Militer Polri

Aru,CakraNEWS.ID- Jajaran Polres Kepulauan Aru siap mengerahkan segala kekuatan untuk mengamankan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2020. Hal itu ditegaskan oleh, Kapolres Kepulauan Aru, AKBP Eko Budiarto,S.IK

“Sesuai dengan tugas pokok, kita akan mengamankan pelaksanaan Pilkada,” ungkap Kapolres Kepulauan Aru, Selasa, (14/9/2020).

Ia pun berharap pelaksanaan Pilkada Kepulauan Aru ini berjalan lancar, sukses, damai dan aman. Hal itu bisa terwujud dengan kerjasama semua pihak termasuk bantuan awak media.

“Mari kita jaga Pilkada Serentak ini agar bisa berjalan sukses,” tegas AKBP Eko panggilan akrab Kapolres Kepulauan Aru.

Selain itu, pihaknya juga menjamin seluruh anggota akan bersikap netral selama pelaksanaan pesta demokrasi lima tahunan ini. Termasuk akan memberikan sanksi sesuai aturan jika ada anggota yang ketahuan terbukti tidak netral dalam Pilkada Kepulauan Aru ini.

“Kalau itu gak usah diajari, kita semua harus netral. Maka kita tekankan jauh-jauh hari,” ungkap Kapolres Kepulauan Aru.

Menurutnya, keberpihakan oknum polisi terhadap salah satu kandidat dalam kontestan Pilkada Serentak 2020 ini bisa merusak nama institusi Polri.

“Saya ingatkan, jangan sampai kita merusak nama baik institusi Polri. Karena kesalahan segelintir orang yang memanfaatkan situasi,” tandasnya.

Eko Budiarto juga menginstruksikan kepada para Kapolsek di wilayahnya, untuk terus mensosialisasikan pilkada damai kepada masyarakat.

“Seluruh personel berkewajiban untuk mengajak masyarakat, khususnya keluarga untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif jelang Pilkada 2020 ini,” pungkasnya. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *