Jalin Hubungan Soliditas Dan Sinergitas, Polsek Nusaniwe Apel Bersama Koramil 06/Nusaniwe

Militer

Maluku,CakraNEWS.ID- Tindak lanjut kebijakan Kapolda Maluku bersama Pangdam XVI/Pattimura, untuk menigkatkan soliditas  dan sinergitas TNI dan Polri di Maluku, dilakukan personil Polsek Nusaniwe dengan menggelas apel bersama dengan personil Koramil 06/Nusaniwe.

Apel singertitas TNI-Polri yang berlangsung di Mapolsek Nusaniwe, dipimpin langsung oleh Kapolsek Nusaniwe, Iptu, Johan W.M. Anakotta di dampingi Danramil 06/Nusaniwe, Lettu Inf. Hamlek Imamuly, Rabu (12/1/2022)

Kapolsek Nusaniwe, dalam sambutannya mengatakan, apel sinergitas yang dilakukan berdasarkan kebijakan pimpinan Polri, dalam hal ini Kapolda Maluku dan Pangdam XVI/Pattimura.

“Sengaja di pagi ini kita laksanakan apel senergitas sesuai dengan arah dan kebijakan pimpinan Polri (Kapolda Maluku dan Pangdam), bahwa TNI-Polri harus solid, sinergi dalam mengamankan wilayah hukum,” katanya.

Menurutnya, apel sinergitas, juga dilakukan agar dalam pelaksanaan tugas di lapangan saling menghargai dan menghormati, baik personil TNI maupun Polri.

“Apabila ada persoalan di lapangan segera laporkan kepada pimpinan secara berjenjang,” katanya.

Ia mengaku tanggung jawab TNI Polri yaitu mengawal dan mengamankan program serta kebijakan pemerintah, baik pusat maupun daerah, sesuai arahan Presiden RI.

“Lebih khusus pencapaian vaksinasi Covid-19. Dan juga jangan sakiti hati rakyat karena TNI-Polri bagian dari rakyat,” ungkapnya.

Senada dengan Kapolsek, Danramil 06 Nusaniwe Lettu Inf Hamlek Imamuly menyampaikan dalam pelaksaan tugas TNI-Polri harus tetap solid dan sinergi.

Hamlek juga mengaku TNI Polri harus dapat mengawal dan menggalang masyarakat untuk melakukan vaksinasi covid-19 sesuai arahan Pemerintah.

“Apabila ada permasalahan segera dituntaskan secara bersama-sama agar tidak menimbukan gangguan Kamtibmas. TNI-Polri adalah saudara dalam menjaga kamtibmas di wilayah hukum sektor Nusaniwe,” ujarnya.

Danramil juga meminta seluruh personil Koramil dan Polsek Nusaniwe dalam pelaksanaan tugas agar selalu menjalin hubungan yang baik dengan masyarakat.

“Dan juga hindari benturan atau bentrok dengan masyarakat,” pintanya.*CNI-01

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *