Jalin Silatuhrami Dan Sinergritas TNI/Polri, Kapolda Maluku Sambangi Lantamal XI Ambon

Militer Polri

Maluku,CakraNEWS.ID- Kapolda Maluku, Irjen Pol. Drs. Baharudin Djafar, M.Si melakukan silaturahmi dengan jajaran TNI AL, di markas Komando Lantamal IX/Ambon. Kedatangan Kapolda itu disambut langsung oleh Komandan Lantamal Laksamana Pertama TNI Budi Purwanto, S.T, M.M, dan seluruh jajarannya.

Kapolda mengatakan, sinergitas TNI/Polri di Maluku harus ditingkatkan dan dipertahankan terus, sebab hal itu merupakan amanat undang-undang maupun perintah Presiden RI Joko Widodo.

“Sinergitas TNI/Polri, menjadi hal yang sangat penting dan sebuah kewajiban, karena kemarin bapak Presiden telah menekankan walaupun bumi ini digonjang-ganjing dalam situasi apapun bisa diatasi jika TNI/Polri bersinergi,”kata jenderal polisi bintang dua ini, di Markas TNI AL, Selasa (3/3/2020).

Alumnus AKPOL 1986 ini mengungkapkan, sinergitas TNI/Polri itu sifatnya mutlak sebab dirinya juga dibesarkan dilingkungan TNI.

“Saya (Kapolda) dibesarkan dengan susu TNI yakni susu Sinta. Susu Sinta itu susu pembagian kepada prajurit dan keluarga TNI dijaman M.Yusuf Sebagai Menpangab. Saya dibesarkan dilingkungan TNI, jadi apapun alasannya sinergitas TNI/Polri di Maluku, mutlak dan tidak bisa bisa dipecah belah dengan dengan cara apapun,” tegas orang nomor satu di Polda Maluku ini.

Sementara itu, Komandan Lantamal IX/Ambon, Laksamana Pertama TNI Budi Purwanto,S.T,M.M menyampaikan, terima kasih atas kunjungan Kapolda Maluku dimarkasnya itu. Menurutnya, kunjungan yang dilakukan Kapolda ini sebagai satu kehormatan dan bentuk sinergitas yang tidak bisa ditawar lagi. Perwira tinggi TNI AL itu menegaskan, jajarannya siap membantu dan memback up Polda Maluku, kapanpun jika dibutuhkan.

“Terima kasih dan penghargaan kepada Bapak Kapolda, karena sudah berkunjung kesini (Mako Lantamal). Sinergitas TNI/Polri memang sudah berjalan sangat baik, bahkan Bapak Panglima TNI saat berkunjung ke Maluku, mereka bangga dan memuji sinergitas kita,”kata Laksamana Budi, yang disambut dengan senyuman dari seluruh pejabat yang hadir.

Alumnus Akademik Angkatan Laut (AAL) 1989 menambahkan, saat rapat pimpinan TNI Polri di Jakarta beberapa waktu lalu, Panglima Marsekal TNI Dr. Hadi Tjahjanto, S.I.P, dan Kapolri Jenderal Polisi, Drs Idham Asiz meminta, memuji sinegritas TNI Polri dan kepada seluruh jajaran TNI/Polri di Indonesia, agar jadikan sinergitas, dan soliditas TNI/Polri di Maluku sebagai contoh. (CNI-01).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *