Jalin Sinergritas dan Silatuhrami, Korps Brimob Polri dan Korps Marinir TNI AL Gelar Apel Bersama

Militer

Surabaya,CakraNEWS.ID- Jalin kekompakan sekaligus silatuhrami wujudkan sinergritas TNI/Polri dilakukann Korps Marininir (TNI-AL) dan Korp Brimob Polri dalam pale bersama di Bumi Marinir Karang Pilang Surabaya, Kamis (28/03/2019)

Kegiatan apel bersama TNI/Polri dalam rangka silaturahmi dan sinergitas guna terciptanya Kamtibmas yang kondusif dipimpin langsung oleh Komandan Korps Brimob Polri (Dankor) Irjen Ilham Salahudin dan Komnadan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Suhartono, M.Tr (Han), yang di wakili oleh Kaskormar Brigjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto dengan melibatkan 2 SSY Korps Marinir, 1 SSY Korps Brimob, 1 SST Pasus Korps Marinir dan 1 SST Gegana Polri.

Dalam amanatnya, Dankor Brimob Polri mengatakan, apel bersama yang dilakukan oleh Korps Brimob Polri dan Korps Marininir adalah untuk mewujudkan sinergitas di antara TNI/Polri, demi terjalinnya komunikasi yang baik, bertukarnya informasi, dan terciptanya kolaborasi.

“Kalau kita sudah bersinergi dalam hal apapun, maka tidak ada persoalan yang sulit. Ketika saya memasuki Kesatrian Korps Marinir, satu hal yang terkesan adalah bergembira di daerah tempur, salah satu dari motto Korps Marinir,”tutur Salahudin.

Mantan Kapolda Maluku itu mengatakan, Marinir sebagai pasukan pendarat, latar belakang sejarah telah menorehkan berbagai prestasi diseluruh yurisdiksi nasional

“Belajar dari sejarah Bangsa Indonesia, Korps Komando Operasi Angkatan Laut (KKO AL) yang sekarang bernama Korps Marinir bukanlah Korps yang hanya menjadi pelengkap di Republik ini, tetapi mempunyai peran dalam mengawal NKRI ini, di samping itu bermitra, bersinergi dengan Mobile Brigade yang saat ini bernama Korps Brimob. Dan saya sebagai generasi penerus Korps Brimob, wajib dan berkepentingan menyampaikan kepada saudara-saudara sekalian di kota Pahlawan ini,”Tegasnta.

Disisi lain Dankormar Mayjen TNI (Mar) Suhartono, M.Tr (Han) dalam amant tertulis yang dibacakan oleh  Kaskormar Brigjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto mengatakan, apel bersama TNI/Polri sebagai sarana untuk menjalin silaturahmi antara Korps Marinir TNI AL dan Korps Brimob Polri, guna membangun semangat kebersamaan selaku aparatur negara, yang memiliki peran, dan tugas yang saling berkaitan dalam upaya menjaga dan menciptakan stabilitas keamanan dan pertahanan nasional agar tetap kondusif.

Perlu dipahami bahwa sebagai anggota Korps Marinir maupun Korps Brimob pasti memiliki kebanggaan Esprit De Corps masing-masing, namun hal ini jangan dijabarkan secara sempit dan tidak mau menerima semangat kebersamaan.

“Kita harus melihat kepentingan yang lebih besar sehingga kita tidak terjebak pada ego sektoral. Rasa bangga dan jiwa korsa yang kita miliki harus diarahkan kepada hal-hal yang bersifat positif, tidak mudah dipengaruhi dan dirusak oleh oknum maupun pihak-pihak lain yang sengaja berupaya membenturkan demi mencapai kepentingannya,”ungkap Kakosmar

Turut hadir pada kesempatan tersebut, Danpasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Ipung Purwadi, MM, Wadan Pasmar 2 Kolonel Marinir Herry Djuhaeri, MM, Dankolatmar Kolonel Marinir Suliono, Danlanmar Surabaya Kolonel Marinir Mauriyadi, Dansat Brimob Polda Jatim Kombes I Ketut Gede Wijatmika S.I.K, para Asisten Danpasmar 2 dan para Dankolak/Satlak Pasmar 2. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *