Jaring Bibit Atlet Judo Lewat Piala Kapolri 2022

Militer Polri

Jakarta,CakraNEWS.ID- Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) menjaring bibit atlet Judo melalui Piala Kapolri Tahun 2022. Kejuaraan ini diselenggarakan selama tiga hari, yakni 15-17 Juli 2022 di Gedung Politeknik Kesehatan (Poltekes) Kota Kendari, Sulawesi Tenggara.

Karo Watpres SSDM Polri, Brigjen Pol Anwar mengatakan, pelaksanaan kejuaraan judo Bhayangkara Piala Kapolri Tahun 2022 dilaksanakan sebagai bentuk dukungan Polri dalam pengembangan bela diri judo di Indonesia.

“Di samping sebagai sarana pengembangan bakat dan minat personel Polri, hal ini juga merupakan media untuk menjaring bibit atlet Judoka Polri yang diharapkan dapat mengharumkan nama institusi Polri melalui event pada tingkat daerah, nasional maupun internasional,” katanya di Kendari, Jumat (15/7/2022).

Menurut Anwar, peningkatan prestasi judo di Indonesia perlu atensi dan perhatian lebih dari semua pihak. Khusus Polri yang menjadikan judo sebagai pengetahuan dasar beladiri anggota.

Anwar mengatakan, Polri terus memberikan kontribusi nyata dengan memberikan ruang dalam pengembangan bela diri judo bagi personel Polri. Hal itu diberikan sejak di lembaga pendidikan hingga di lingkungan satuan wilayah.

“Alhamdulillah para Judoka Kapolri terus menorehkan prestasi yang membanggakan kesatuan institusi dan negara di berbagai event dan kejuaraan judo baik di tingkat nasional dan internasional,” katanya.

Lebih lanjut, Anwar menyebut pertandingan tersebut diikuti sekitar 200 judoka dari 24 Polda se-Indonesia dan lima satuan kerja Polri. Dalam kejuaraan ini, terdapat dua peserta yang telah menorehkan prestasi di kancah internasional di SEA Games.

“Di antara rekan-rekan ini ada yang sudah berprestasi tingkat internasional. Saya ikutkan di sini tujuan saya adalah bisa memberikan motivasi bagi rekan-rekan yang masih belum berkontribusi sampai tingkat internasional dan bagi yang bersangkutan akan terpacu bahwa dia harus mempertahankan prestasinya,” tuturnya.

Dia menambahkan, kejuaraan judo Bhayangkara Piala Kapolri 2022 yang diselenggarakan diharapkan mampu memberikan gambaran dan evaluasi sejauh mana pembinaan yang telah dilukan kepada para judoka di kesatuan.

“Saya mengajak kepada para kontingen untuk menjunjung tinggi sportivitas dalam meraih prestasi,” kata Anwar.

Para judoka akan bertanding di dua kategori pertama kategori perorangan dengan kelas putra -60 kg, kelas putra -66 kg, kelas putra -73 kg, kelas putra -81 kg, kelas putra +81 kg (bebas), kelas putri -52, kelas putri -57kg, kelas putri -63 kg, kelas putri +70 kg (bebas).

Kedua, pada kategori beregu campuran kelas putra -60 kg, kelas putra -73 kg, kelas putra +81 kg, kelas putri -52 kg, kelas putri -63 kg, dan kelas putri -70 kg. *CNI-01

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *