Jelang HUT Bhayangkara Ke-75, Polda Maluku Gelar Upacara Tradisi Pencucian Pataka Tribrata

Militer Polri

Maluku,CakraNEWS.ID- Tradisi pencucian pataka Tribrata, digelar dalam upacara yang dipimpin langsung oleh Waka Polda Maluku, Brigjen Pol Jan de Fretes,bertempat di ruang rapat utama, Mapolda Maluku,pada Rabu (23/6/2021). Upacara tradisi yang digelar setiap menyongsong hari lahir Bhayangkara ke-75, pada tanggal 1 Juli 2021,sebagai bentuk pemuliaan nilai-nilai luhur Tribrata.

Upacara pencucian pataka Tribrata, Polda Maluku, dihadiri Irwasda Maluku, Kombes Pol Drs Raden Heru Prakoso, dan seluruh pejabat utama Polda Maluku, serta para perwira menengah dan pertama yang ditunjuk.

Upacara ini dimulai dengan penghormatan dan pencucian/penyiraman Pataka. Pencucian ini dilalukan untuk mensucikan nilai luhur Tribrata sebagai pedoman hidup Polri. Pencucian pataka Tribrata ini, juga memiliki makna mengajak kembali anggota Polri kepada jati diri Polri yang suci dan murni sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat.

“Upacara pemuliaan nilai-nilai luhur Tribrata ini adalah salah aatu tradisi Polri dalam rangka menyongsong HUT Bhayangkara yang dilaksanakan setiap tahunnya,” kata Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol M. Rum Ohoirat. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *