Jelang Peringatan HUT ke- 22, Kodam XVI/Pattimura Sumbang Darah Tingkatkan Derajat Kesehatan Masyarakat

Militer

Maluku,CakraNEWS.ID- Sumbangan darah kepada masyarakat untuk membantu mengatasi keterbatasan persediaan darah, guna meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, dilakukan jajaran Kodam XVI/Pattimura melalui aksi donor darah.

Aksi donor darah, yang berlangsung di Rumkit Tk. II Prof. dr. J. A. Latumeten, Kota Ambon, pada Selasa (11/05/2021), merupakan rangkaian kegiatan yang dilakukan Kodam XVI/Pattimura merayakan hari ulang tahun (HUT), yang tanggal 15 Mei 2021 berusia 22 tahun.

Aksi donor darah tersebut, dipantau langsung oleh Kasdam XVI/Pattimura, Brigjen TNI Samuel Petrus Hehakaya mewakili Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Jeffry A Rahawarin, Danrem 151/Binaiya Brigjen TNI Arnold A.P. Ritiauw, para pejabat Kodam, para Dansat dan Kabalakdam XVI/Pattimura yang ada di pulau Ambon.

“Kegiatan donor darah yang kita laksanakan oleh personel jajaran Kodam XVI/Pattimura, merupakan sarana TNI untuk peduli kepada masyarakat sosial, khususnya Kodam XVI/Pattimura terhadap masyarakat Maluku dan Maluku Utara. Tentunya dengan harapan darah yang didonorkan, sangat tepat, dan memberikan bantuan untuk mengatasi keterbatasan persediaan darah guna meningkatkan derajat kesehatan masyarakat,” kata Pangdam XVI/Pattimura, dalam sambutan tertulis yang dibacakan Kasdam XVI/Pattimura.

Kasdam menuturkan, donor darah diikuti oleh perwakilan dari tiap- tiap satuan jajaran Kodam XVI/Pattimura yang tidak melaksanakan puasa. “Dalam masa pandemi Covid-19, pelaksanaan donor darah ini diawali dengan tahapan screening, rapid test dan pemeriksaan tensi, selanjutnya apabila pendonor dinyatakan memenuhi syarat dan aman tentunya, pendonor dapat mendonorkan darahnya,”ujar Kasdam.

Kasdam menuturkan, diharapkan dengan kegiatan donor darah, dapat menjadi sesuatu yang bermanfaat serta meningkatkan kekeluargaan diantara Kodam XVI/ Pattimura dengan masyarakat. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *