Jungjung Tinggi Netralitas Polri, Kapolres Kepulauan Aru Ajak Seluruh Element Masyarakat Sukseskan Pilkada Serentak 2020 Aman dan Damai

Militer Polri

Maluku,CakraNEWS.ID- Pengamanan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Di Kabupaten Kepulauan Aru, tahun 2020, telah di persiapkan secara matang oleh Kepolisian Resor Kepulauan Aru. Selain kesiapan personil pengamanan, Polres Kepulauan Aru juga mengedepankan netralitas Polri, dalam menyukseskan agen Pilkada tahun 2020 di bumi Jargaria.

“Sesuai dengan tugas pokok, kita akan mengamankan pelaksanaan Pilkada tahun 2020. Tentunya pada pelaksanaan Pilkada nanti, Polres Kepulauan Aru beserta jajaran  menajamin keamanan serta bersikap netral selama pelaksanaan pesta demokrasi lima tahunan ini. Termasuk akan memberikan sanksi sesuai aturan jika ada anggota yang ketahuan tak netral dalam Pilkada Kep Aru ini,”ungkap Kapolres Kep Aru AKBP Eko Budiarto,S.IK kepada Wartawan, Selasa, (24/2/2020).

Perwira dua melati menuturkan, suksesnya Pilkada di Kepulauan Aru, tidak terlepas pisahkan dari dukungan dan kerja sama dari semua pihak yang ada di Kepulauan Aru termasuk bantuan awak media, yang mampu menghadirkan Pilkada damai di Kep Aru.

“Selaku Kapolres Kepulauan Aru, Saya mengajak seluruh kompnen masyarakat, TNI dan Pemerintah Daerah untuk bersama kita sukseskan Pilkada di Kepulauan Aru dengan aman dan damai,” Himbaunya

Menurutnya, keberpihakan oknum polisi terhadap salah satu kandidat dalam kontestan Pilkada Serentak 2020 ini bisa merusak nama institusi Polri.

“Saya ingatkan, jangan sampai kita merusak nama baik instisusi Polri. Karena kesalahan segelintir orang yang memanfaatkan situasi,” tandasnya.

Eko Budiarto juga menginstruksikan kepada para Kapolsek di wilayahnya, untuk terus mensosialisasikan pilkada damai kepada masyarakat.

“Seluruh personel berkewajiban untuk mengajak masyarakat,khususnya keluarga untuk bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas tetap aman dan kondusif jelang Pilkada 2020 ini,” Pungkasnya. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *