Junjung Tinggi Netralitas Polri, Kapolda Maluku Tegaskan Personil Polri Jangan Bermain-Main Pada Pilkada 2020

Militer Polri

Maluku,CakraNEWS.ID- Personil Polri tetap menjunjung tinggi netralitas, dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (PILKADA)  yang berlangsung di empat (4) Kabupaten di Provinsi Maluku, pada bulan Desember 2020 mendatang.

Ketegasan tersebut, disampaikan Kapolda Maluku, Irjen Pol, Baharudin Djafar, saat memimpin rapat Analisis dan Evaluasi (ANEV), bersama PJU Polda Maluku, bertempat di ruangan kerja Kapolda, Selasa (14/7/2020). Hadir dalam giat tersebut, Wakapolda Maluku Brigjen Pol Jan de Fretes, Pejabat Utama Polda Maluku, Kapolresta P Ambon dan PP Lease dan Kapolres Maluku Barat Daya.

“Dalam menghadapi pilkada serentak kita harus menjunjung netralitas Polri dalam pelaksanaannya. Jangan coba untuk bermain-main, apabila ada paslon yang datang meminta dukungan dan doa, maka kita akan sebatas mendoakan. Soal hasil kita kembalikan pada pemungutan suaranya yang akan kita awasi dan kawal agar berjalan jujur dan adil,”tegas Kapolda.

Kapolda Maluku juga menghimbau kepada jajaran Polres dan Polresta, untuk serius dalam menjalankan tugas pengamanan pada setiap pentahapan Pilkada 2020, yang berlangsung di 4 Kabupaten.

“Dalam pelaksanaan tugas pengamanan pilkada ini kita jangan main-main. Dalam pelaksananan pengamanan agar diatur dengan baik dalam pendistribusian anggota. Benar-benar diperhatikan berapa jumlahnya dan dimana saja ditugaskan,” himbau Kapolda Maluku.

Jenderal bintang dua itu juga mengajakan setiap Kapolres yang ada di wilayah Hukum Polda Maluku, untuk dapat memegang teguh prinsip pengamanan di wilayah masing-masing, dalam menghadapi Pilkada pada bulan Desember 2020

“Pilkada di Maluku, para Kapolres yang akan melaksanakan pilkada diwilayah masing-masing harus teguh memegang prinsip dalam pelaksanaan tugas,”pinta Kapolda Maluku. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *