Site icon Cakra News

Kabag OPS Polres SBB, Pastikan Tanah Goyang- IHA Aman dan Kondusif

Piru,CakraNEWS.ID- Situasi dan kondisi Dusun Tanah Goyang Desa Loki dan Desa Iha Kecamatan Huamual,Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) yang beberapa hari lalu bentrok, berangsur-angsur dalam kondisi aman dan kondusif.

Pantauan CakraNEWS.ID, di lapangan,Jumat (13/9/2019), pasca terjadi bentrokan antar kedua Desa tersebut, mediasi damai yang dilakukan oleh Bupati SBB, Mohamad Yasin Payapo bersama Kapolres SBB, dan Tokoh-Tokoh Masyarakat, dan Tokoh Agama kedua Desa, mampu memulihkan kondisi Kamtibmas di dua tersebut. Walaupun masih terlihat aparat TNI/Polri masih berjag-jaga di Dusun Tanah Goyang.

“Permasalahan yang terjadi di dua kampung yaitu Dusun Tanah Goyang dan Desa Iha, Kecamatan Huamual Kabupaten SBB, telah aman dan kondusif. Untuk menjaga kondisi Kamtibmas di kedua Desa, Polres SBB masih tetap menempati pos-pos penjagaan di dusun Tanah Goyang. Aktifitas masyarakat Dusun Tanah Goyang sudah berjalan seperti biasa ada yang sudah ke kebun dan melaut,”tutur Kepala Bagian Operasional Polres SBB, AKP Vitalis Goleng yang dikonfirmasi CakraNEWS.ID, melalui telephone selulernya.

Goleng mengatakan, personil dari polres yang masih bertugas sebanyak 49 anggota dari Satuan Sabhara Polres SBB di tambah 22 Anggota Brimob Detasemen II Pelopor Piru.

“Situasi arus mudik saat ini dari dan pulang ke Desa Iha melalui jalur darat, Dusun Tanag Goyang, semakin lancar. Aparat Kepolisian tetap mengawasi jalannya kendaraan yang berlalu lalang di Dusun Tanag Goyang,”Ucapnya.

“Kepada masyarakat kedua desa baik itu Dusun Tanah Goyan, Desa Iha mari kita semua sama sama menjaga, ketertiban, Keamanan, kenyamanan di Negeri ini,”himbau Goleng. (CNI-10)

Exit mobile version