Kabaharkam Polri Beri Penghargaan, Kepada 5 Prajurit Korpolairud Polri Berprestasi

Militer Polri

Jakarta,CakraNEWS,ID- Kabaharkam Polri, Komjen Pol Agus Andrianto memberikan penghargaan kepada 5 personil Korpolairud Polri yang berpretasi dan berhasil mengungkapn tindak pidana di beberap daerah.Mereka yang menerima pengahrgaan dari Kabaharkam Polri diantaranya:

  1. Kompol Suryanto, S.ST, M.Mar. E, M.M, (P.S Kasi Bintibluh Subdit Binmas Ditpolair Korpolairud Baharkam Polri) yang berhasil sebagai konseptor proposal inovasi Quick Response pencegahan pencurian di atas kapal pada area kapal berlabuh dan meraih juara nasional Top 45 dalam lomba kompetisi inovasi pelayanan publik tahun 2020.
  2. Ipda Julius Marlon Gawe,S.Tr.K, Komandan KP.Anismadu-3009 Yang telah berhasil dalam melaksanakan tugas penegakan hukum terhadap tindak pidana narkotika pada tanggal 1 september 2020 dengan barang bukti kurang lebih sebanyak 5,925 gram.
  3. Kompol Teguh Nugroho,S.H,S.I.K,M.I.K, Kasubdit Gakkum Ditpolairud Polda Kaltim yang telah berhasil melaksanakan penegakan hukum pencurian di atas kapal, menangkap sabu sebanyak 6 kg, dan penanganan ilegal logging 700 M3.
  4. Kompol Riza Muttaqin, S.H, S.I.K, Kasubdit Gakkum Ditpolairud Polda Kalsel yang telah berhasil melaksanakan penegakkan hukum terhadap TP penyalahgunaan BBM jenis solar sebanyak 18.300 liter di wilayah kalimantan pada tanggal 25 agustus 2020
  5. Bripka Mugiono, S.H., M.Si. Dan KP. Type C V-1027 Ditpolairud Polda Sumsel yang telah berhasil menyiapkan ambulans terapung “dulur kito” untuk masyarakat desa upang jaya dan sekitar kabupaten banyuasin palembang.

Penghargaan tersebut, diberikan Kabaharkam Polri, pada acara ramah tamah perayaan hari ulang tahun (HUT) Korpoairud Polri ke-70, yang berlangsung  di gedung RP Sudarsono, Mako Korpolairud Polri, pada Selasa (1/12/2020).

Baca Juga:Donor Darah Jajaran Korpolairud Polri, Pecahkan Rekor MURI

Perayaan HUT Korpolairud Polri ke-70, digelar dalam upacara yang dipimpin langsung oleh Kapolri, Jenderal Polisi Idam Azis secara virtual dan di ikuti oleh seluaurh jajaran Korpolairud dan Ditpolaid yang ada di seluruh Indonesia.

Dalam amanatnya Kapolri menyampaikan apresiasi terhadap beberapa upaya jajaran Korpolairud selama tahun 2020 ini, antara lain yaitu peningkatan pelayanan publik dan peningkatan ekonomi masyarakat di wilayah pesisir dan kepulauan, berupa penanaman benih mangrove dan tebar benih ikan, yang hasilnya dapat dirasakan oleh masyarakat sekitar, terlebih di tengah situasi pandemi Covid -19 ini, ujar Kapolri

“Jajaran Korpolairud juga telah berhasil mengungkap kasus tindak pidana di laut sebanyak 617 kasus dan menyelamatkan keuangan Negara dengan nilai total kurang lebih 256 milyar rupiah, Selain beberapa keberhasilan yang telah dicapai Korpolairud juga telah mendapat tambahan alat utama berupa 2 unit Kapal Patroli dan 11 unit Helikopter jenis AW, jelasnya

“Saya berharap dalam menghadapi agenda Nasional kedepan, yaitu pilkada serentak tahun 2020, jajaran Korpolairud mampu mendukung pengamanan dalam pendistribusian kotak suara, dan pergeseran pasukan di wilayah kepulauan yang tidak terjangkau oleh transportasi darat. Saya perintahkan untuk melaksanakan pengamanan-pengamanan dengan Profesional serta senantiasa menjaga netralitas” tegas Kapolri

Mengakhiri sambutannya, Kapolri menyampaikan beberapa penegasan diantaranya:

  1. Tingkatkan keimanan dan ketakwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa, serta niatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ibadah dengan mempedomani nilai-nilai luhur Tribrata dan Catur Praseta.
  2. Banggalah sebagai anggota Korpolairud, hindari penyimpangan-penyimpangan, budaya koruptif, dan penyalahgunaan wewenang yang dapat merusak citra Korpolairud maupun citra Polri.
  3. Mantapkan konsoliditas internal dan perkuat sinergitas dengan personel TNI di semua kegiatan.
  4. Tingkatkan juga kuantitas dan kualitas kemitraan khususnya masyarakat pesisir di sekitar kepulauan. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *