Kabar Baik Dalam Suasana Kemerdekaan, Kasus Covid di Ambon Turun

Pemerintahan

Ambon, CakraNEWS.ID – Kota Ambon yang saat ini berada di zona orange penyebaran covid-19, membuatnya masuk dalam PPKM level 3 oleh Kementerian Dalam Negeri.

“Kondisi ini patut disyukuri karena merupakan hasil kerja seluruh stakeholder yang ada di Kota Ambon,” ungkap Sekretaris Kota Ambon, AG Latuheru, usai mengikuti launcing penyaluran bantuan dari Presiden kepada masyarakat Kota Ambon, yang dilakukan Gubernur Maluku di halaman kantor gubernur Maluku, Senin (16/08/2021).

Namun demikian, Sekkot tetap meminta masyarakat Kota Ambon agar tetap taat melaksanakan protokol kesehatan. Karena cara ini untuk menekan laju pertumbuhan covid-19.

Dirinya menyadari bahwa awal pelaksanaan PPKM, masyarakat sedikit keberatan. Namun setelah melihat bahwa dengan adanya PPKM, ternyata terjadi penurunan kasus. Sebelum PPKM perhari itu bisa sampai 200, 300 kasus. Namun setelah adanya PPKM, terjadi penurunan kasus. Bahkan kemarin kasus terkonfirmasi 5. Dengan penurunan ini kita yang awalnya zona merah, sekarang sudah di zona orange.

“Karena itu yang saya harap masyarakat tetap melaksanakan protokol kesehatan pakai masker itu paling utama, setelah itu cuci tangan kemudian jaga jarak, hindari kerumunan dan mengurangi mobilitas. Kalau itu semua bisa jalan, ini semua bisa baik,”

Sekkot mengakui saat ini yang msih dirawat berjumlah 1950 orang, namun sebagian besar isolasi mandiri. Ini dibuktikan dengan ditutupnya salah satu isolasi terpusat yang dikelola Pemkot, yaitu Guest House HI. Sedangkan di Wijaya dan LPMP masih ada, tapi tidak penuh. *** (CNI-04)/IndonesiaTimur/it.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *