Kafilah Kota Ambon Tampil Maksimal, Musabaqah Fahmil Al-Qur’an Positif Masuk Final MTQ XXIX

Adventorial News

Saumlaki, CakraNEWS.ID– SEJAK pertama dibuka secara remi oleh Gubernur Maluku, kini para Kafilh MTQ dari kota Ambn telah ikut sejumlah mata lomba, Minggu (20/03/2022).

Sejumlah mata lomba itu yakni, Hifzil qur’an 1 juz dan tilawah putra, Khat alqur’an (menulis dan mendekorasi) kategori putra, Khat Alquran Kontemporer putra-putri, Tilawah Alquran tingkat  dewasa putra-putri, dan Murattal tingkat remaja putri.

wakil ketua rombongan kafilah kota Ambon yang juga ketua LPTQ kota Ambon, Bakri Asyatri kepada media ini mengaku, para kafilah Kota Ambon tampil meyakinkan.

“Hari ini kita melihat anak-anak kita tampil luar biasa. Mulai dari Hifzil qur’an 1 jus tingkat anak-anak, hifzil qur’an 5 jus, ini luar biasa. Mereka sangat membanggakan” ungkapnya.

Dikatakan, penampilan para kafilah kota Amban secara umum sangat memuaskan. Penampilan mereka sangat memukau. Untuk kategori Hifzil qur’an 1 jus tingkat anak-anak, dan hifzil qur’an 5 jus tingkat dewasa, semuanya luar biasa.

“Kita berharap hasilnya nanti juga bagus,” tambahnya.

Menurut Asyatri, pemerintah kota Ambon antusias dalam mendampingi pra MTQ, sehingga para kafilahnya tampil memukau di arena MTQ.

“Sejak awal kita sudah persiapkan ini semua dengan menggelar MTQ tingkat kota Ambon pada akhir Desember 2021 lalu,” akuinya.

Ia menambahkan, untuk mata lomba fahmil qur’an (cerdas-cermat,) yang di gelar Sabtu (19/03/2022) kemarin, kategori putra-putri, kafilah kota Ambon sudah memastikan diri lolos ke babak final dan akan berhadapan dengan kafilah kota Tual yang baru saja memastikan lolos pada Minggu (20/03/2022).*** CNI-04

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *