Kajari Aru Laksanakan Upacara HBA Ke-60 Secara Virtual

Pemerintahan

Kepulauan Aru,CakraNEWS.ID – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kepulauan Aru melaksanakan upacara peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-60 secara nasional melalui virtual dengan Kejaksaan Agung RI di Aula Kantor Kejari Kepulauan Aru, Rabu, (22/7/2020)

Upacara dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi ini dipimpin langsung Jaksa Agung RI, Dr. ST. Burhanuddin.

Dalam pidatonya selaku Inspektur Upacara, Jaksa Agung RI, Burhanuddin Iebih menekankan pada para jaksa untuk berkomitmen melaksanakan penegakan hukum terutama dalam penanganan wabah pandemi Covid-19, serta Pilkada serentak 2020 yang terselenggara di 261 Kabupaten/Kota dan 9 Provinsi yang tersebar di Negara Kesatuan Indonesia.

Penegasan itu disimpulkan melalui pesan hariannya sebagai berikut :

Pertama, agar menanamkan jiwa Tri Krama Adhyaksa sebagai pedoman dalam setiap pelaksanaan tugas, fungsi dan kewenangan.

Kedua, agar merapatkan barisan untuk terus bergerak dan berkarya dalam ikatan jiwa korps Adhyaksa yang solid dan militan.

Ketiga, mewujudkan penegakan hukum berkeadilan yang mampu memberikan kepastian hukum dan kemanfaatan bagi masyarakat, bangsa dan negara.

Keempat, meningkatkan pelayanan publik yang transparan, efektif, serta efisien guna memulihkan dan membangun kepercayaan publik.

Kelima, agar segera beradaptasi dengan kebiasaan baru melalui penerapan protokol kesehatan secara ketat dalam pelaksanaan tugas sehari-sehari-hari.

Keenam,  meminta agar menyukseskan dan memastikan setiap kebijakan pemerintah percepatan penanganan COVID-19 dan pemulihan ekonomi nasional agar dapat berjalan sesuai ketentuan yang berlaku.

Ketujuh, mewujudkan netralitas, independensi dan peran aktif dalam pelaksanaan pilkada serentak tahun 2020 yang berkualitas.

Dan yang terakhir, terus menjaga citra dan kewibawaan aparatur kejaksaan melalui penguatan integritas dan profesionalitas.

Mengakhiri sambutannya, Jaksa Agung RI, Burhanuddin mengucapkan, selamat hari Bhakti Adhyaksa ke-60, disertai doa dan harapan, semoga Korps Adhyaksa semakin baik, kuat dan jaya.

“Semoga pula Allah Subhanahuwata Allah, Tuhan Yang Maha Esa, senantiasa memberikan perlindungan dan pertokongan, agar kita terus bergerak dan berkarya dengan lebih sunguh- sungguh dalam memenuhi pengabdian terhadap masyarakat, bangsa dan negara. *Dirgahayu Kejaksaan Republik Indonesia,”ucap Jaksa Agung, Burhanuddin.

Sementara itu, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kepulauan Aru, Andi Panca Sakti kepada CakraNEWS.ID, usai pelaksanaan upacara tersebut mengatakan, siap melanjutkan pesan Jaksa Agung.

“Apa yang disampaikan Jaksa Agung akan kami lanjutkan melalui tindakan nyata kepada masyarakat dan penegakan hukum khususnya di Kabupaten Kepulauan Aru,” ungkap Kajari Andi Panca Sakti.

Untuk diketahui, hadir dalam upacara tersebut antara lain, Kasipidum, Henli Lakburlawal, SH, Kasi pidsus, Sisca Taberima, SH.MH, Kasubag Bin, Yandri Halauweth, SH, Kasi BB, Megi Salay, SH.MH, Kasubsi Intel A. Muhamad Tofik Halik,SH,Kasubsi Intel C,M.Faisal,SH,Kaur kepegawaian, Karel Taliak, SH, Kaur Keuangan, Josep Heatubun, dan Kaur Daskrimti, Abraham Jayoli, S.Sos. (CNI-05)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *