Kakanwil : Jemaah Haji Tertua Dari Maluku Berusia 100 Tahun

Pemerintahan

Ambon,CakraNEWS.ID- Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Maluku, Fesal Musaad, S.Pd, M.Pd mengatakan, sesuai dengan keputusan menteri Agama No 176 tahun 2019 tentang penetapan kuota haji tambahan memutuskan jumlah jemaah calon haji provinsi Maluku sebanyak 1272.

“Dari jumlah tersebut jemaah haji tertua berusia 100 tahun atas nama Surianto Sartono Calon jemaah dari Kabupaten Seram Bagian Barat yang tergabung dalam kloter 14 JCH Indonesia,” ungkap Kakanwil Kemenag Provinsi Maluku kepada Wartawan di Asrama Haji Transit Waiheru, Kota Ambon,Sabtu (13/7/2019).

Baca Juga: GUBERNUR MALUKU, SIAP BEBASKAN LAHAN LIMA HEKTAR UNTUK EHA

Menurut Kakanwil, untuk jemaah calon haji termuda bertasal dari kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB) atas nama A Tanjung Mony, yang tergabung dalam kloter 14 JCH Indonesia. Secara kolektif jumlah jemaah haji asal Maluku terdiri dari laki-laki 528 dan wanita 731 jemaah.

“Proses pemberangkatan seluruh jemaah akan dimulai pada tanggal 12-13 Juli dengan mengunakan maskapai penerbagan Lion Air menuju makasar dan selanjutnya akan diterbangkan dari embarkasi haji makasar menuju langsung ke Arab Saudi secara bertahap dan akan kembali ke tanah air pada tanggal 26-27 Agustus mendatang dengan maskapai penerbagan Garuda Indonesia,”ungkap Kakanwil.

Ia mengatakan, seluruh dokumen pelaksanaan perjalanan ibadah calon jemaah haji dinyatakan lengkap tidak mengalami kekurangan dari sisi teknis penyelengaraan.

Baca Juga: Gubernur Lepas 1272 Calon Jemaah Haji Maluku

“Seluruh tenda jemaah mengunakan AC dan penempatan jemaah haji sesuai dengan wilayah seluruh jemaah haji Maluku yang tergabung dalam kloter 12, 13 dan 14, menempati wilayah misbah. Para jamaah akan dilayani dengan baik salah satu bentuk pelayanan kepada jamaah adalah dengan menghadirkan makanan bercita rasa Indonesia,”Pungkasnya. (CNI/ZAM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *