Site icon Cakra News

Kakorlantas Pastikan Kesiapan Pelabuhan Jelang Natal dan Tahun Baru

Jakarta,CakraNEWS.ID- Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi bersama stakeholder mengecek persiapan Operasi Lilin 2022-2023. Pengecekan ini terkait pengamanan libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) di Pelabuhan Penyeberangan Merak-Bakauheni, Darmaga 6 Eksekutif, Banten.

Di lokasi, Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi mendapatkan pemaparan dari Dirlantas Polda Kombes Pol Budi Mulyanto dan Dirlantas Polda Lampung Kombes Pol Medyanta. Selain paparan, Kakorlantas juga melakukan rapat terbatas bersama stakeholder.

“Pada kesempatan ini kita mempererat kembali komunikasi untuk apa-apa yang akan kita kerjakan, sekali lagi ini untuk membantu memudahkan masyarakat dalam memperlancar proses penyebrangan, dalam tertib administrasi tiketing, tertib antri di jalan raya dengan berkeselamatan, tertib antri menjelang masuk ke kapal dan seterusnya,” ujar Kakorlantas, Rabu (7/12/2022).

Irjen Pol Firman Shantyabudi juga mengapresiasi stakeholder yang telah mempersiapkan sarana prasarana jelang nataru. Dengan adanya sinergi dan kolaborasi dengan seluruh stakeholder dan lapisan masyarakat diharapkan kondisi tertib aman dan nyaman dapat tercipta pada perayaan Natal 2022 dan tahun baru 2023.

“Pada kesempatan ini kami menyampaikan apresiasi kepada para stakeholder yang sudah proaktif untuk menyiapkan pelayanan dalam persiapan nataru,” ungkapnya di Pelabuhan Penyeberangan Merak-Bakauheni, Darmaga 6 Eksekutif, Banten

Dalam kesempatan tersebut Kakorlantas juga menghimbau kepada masyarakat yang akan melakukan perjalanan untuk melakukan persiapan baik fisik dan melakukan pengecekan terlebih dahulu kepada kendaraan yang akan dipergunakan.

“Jadi himbauan kami untuk masyarakat jaga diri, kesehatan dan kendaraan, serta tetap berlaku tertib di jalan sehingga kerjasama dengan petugas dilapangan tetap berjalan dengan baik”, kata Kakorlantas

Ia juga mengingatkan moment besar natal dan tahun baru bertepatan dengan weekend yakni hari minggu, untuk itu masyarakat diminta untuk mempertimbangkan apabila akan melakukan perjalanan.

“Saya mengingatkan bahwa natal dan tahun baru juga jatuh pada hari minggu, hari senin sudah mulai sekolah, mulai kerja, jadi tolong pertimbangkan perlukah melakukan perjalanan atau cukup di kota masing-masing melakukan ibadah natal dan tahun,” tambahnya.

Sebelumnya, Korlantas Polri beserta rombongan melakuakan pengecekan di Rest Area KM 68 Serang, pihaknya juga telah melakukan peninjauan kesiapan pos Operasi Lilin 2022 jelang Libur Nataru, di Pos Lantas Cikopo, Jawa Barat, Pos Terpadu Gerbang Tol Kalikangkung Semarang, Jawa Tengah, Pos Polisi Karanglo Malang, Jawa Timur, pada 28-29 November 2022 dan Pos Gadog, Jawa Barat pada 5 Desember 2022.*CNI-01

Exit mobile version