Kalahkan Salagur FC Dengan Skor 2-0, Antarkan Kilefa FC Lolos ke 8 Besar Piala Ikappema Cup 2021

Olahraga

SBT,CakraNEWS.ID- Kileffa FC berhasil memetik kemenangan kala bersua Salagur FC 01 pada Babak 16 besar Turnamen Piala Ikappema Cup 2021. Pertandingan antara Salagur FC 01 vs Kileffa itu berlangsung di Lapangan Sepak Bola Desa Artafella, Kecamatan Kiandarat pada Jumat (29/10/2021) sore.

Hasilnya, Killefa FC selaku tim tuan rumah berhasil mengakhiri laga dengan keunggulan 2-0. Sepasang gol yang membawa Killefa FC meraih kemenangan dicetak oleh Rahmansali Rumadaul (30′) dan Anwar Rumoga (37′). Hasil ini mengantarkan Kileffa FC ke perempat final atau 8 besar Piala Ikappema Cup tahun 2021.

Laskar Hitam, julukan Kileffa FC, menyusul langkah sejumlah tim lain yang juga memastikan tempat di 8 besar seperti PSA Tatakora FC, Pala Bundar FC dan Kelusi FC. Sementara itu, Salagur FC 01, Baret Duba FC 01, Putra Mandiri FC dan Smanis Galina FC 01 harus terhenti di babak 16 besar Piala Ikappema Cup 2021.

Jalannya laga Salagur FC 01 vs Killefa FC. Kileffa FC yang menurunkan pemain pelapis, mendominasi jalannya laga sejak babak pertama. Mereka menguasai bola dengan catatan 70 persen. Namun, mereka hanya mampu melancarkan dua tembakan dan tak ada satu pun yang tercatat sebagai shot on target. Di sisi lain, Salagur FC 01 yang hanya memiliki 30 persen penguasaan bola lebih sering melancarkan tembakan.

Skuad terbaik dari Desa Administratif Salagur Air itu tercatat melancarkan beberapa tembakan dan beberapa shots on target sepanjang babak pertama. Akan tetapi, Salagur FC 01 tak kunjung menciptakan gol dari sederet peluang yang mereka miliki. Skor 0-0 kemudian bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Kileffa FC kembali mengambil inisiatif untuk menguasai bola. Kali ini, anak-anak asuh Lutfi Rumoga memiliki lebih banyak peluang dari pada babak pertama. Hasilnya pun langsung terasa ketika laga memasuki menit ke-30. Winger asal Desa Artafella, Rahmansali Rumadaul, berhasil membuka keunggulan Kileffa FC.

Rahmansali Rumadaul membobol gawang Salagur FC 01 setelah memanfaatkan assist sang capten Hanafi Rumoga. Dia tak menyia-nyiakan shot on target pertama yang mampu Kileffa FC lancarkan para pertandingan ini.

Keunggulan 1-0 membuat Kileffa FC berada di posisi yang lebih diuntungkan, mereka semakin nyaman dalam melakukan serangan ketika Salagur FC 01 berusaha menyamakan kedudukan.

Permainan terbuka Salagur FC 01 menghasilkan lubang di wilayah pertahanan. Terbukti, ketika laga memasuki menit ke-37′, Kileffa FC berhasil menggandakan keunggulan lewat backheel Anwar Rumoga.

Gol dari Anwar Rumoga semakin menegaskan keunggulan Kileffa FC atas Salagur FC 01. Kileffa FC pun sukses mempertahankan keunggulan hingga laga usai dan mengakhiri laga dengan skor 2-0.**

Hasil Skore Pertandingan 16 Besar Turnamen Piala Ikappema Cup 2021 Desa Artafella:

  1. Pala Bunda FC vs Baret Duba FC 01 2-3
  2. Kelusi FC 02 vs Putra Mandiri FC 6-2
  3. PSA Tatakora FC vs Smanis Galina 4-1
  4. Kileffa FC vs Salagur FC 01 2-0. (CNI-07)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *