Kalemdiklat Polri Dan Komandan Kodiklat, Minta Diklat Diktuba Polri Dan Dikmaba  TNI AD Jadikan TNI Solid Dan Kuat

Militer

Maluku,CakraNEWS.ID- Kolaborasi pendidikan dan Pelatihan (DIKLAT), Siswa Dikmaba TNI AD dan Diktuba Polri menjadikan TNI dan Polri akan semakin solid dan kuat. Selain itu dari diklat siswa Dikmaba TNI AD dan Diktuba Polri membangun dampak positif bagai peserta didik dalam membangun rasa kebersamaan, kekompakan dan kesetiakawanan antar personil Angkatan Darat dan Polri.

Ungkapan dan harapan tersebut, sebagaimana yang dituangkan Kalemdiklat Polri, Komjen Pol. Rycho Amelza Dahniel dan Komandan Kodiklat, Marsda TNI Sujatmiko, dalam amanat tertulis, yang dibacakan oleh Pangdam Pattimura dan Kapolda Maluku yang diwakili oleh Kapoksahli Pangdam Brigjen TNI Adam Suwarno Pangeran, dan Karo SDM Polda Maluku, Kombes Pol Muhamad Yusup dalam upacara penutupan  diklat Integrasi Siswa Dikmaba TNI AD dan Diktuba Polri yang digelar Kodam XVI/Pattimura dan Polda Maluku.

Diklat yang berlangsung selam lima hari tersebut, bertujuan untuk meningkatkan sinergitas TNI dan Polri, khususnya di Maluku ini ditandai dengan upacara penutupan yang berlangsung di lapangan SPN Polda Maluku, Passo, Kota Ambon, Jumat (17/12/2021).

Kalemdiklat Polri,Komjen Pol.Rycho Amelza Dahniel, dalam amanat tertulis yang dibacakan oleh Karo SDM Polda Maluku,Kombes Pol, Muhamad Yusup, mengatakan, pelatihan ini merupakan wahana dan sarana mempererat tali silahturahmi. Juga sebagai wahana untuk mempererat kebersamaan antar TNI-Polri yang selama ini telah terjalin dengan baik.

“Saya ucapkan selamat kepada siswa Bintara TNI AD dan Bintara Polri yang telah menyelesaikan Pendidikan dan Latihan selama 5 hari dalam keadaan aman dan sehat. Kegiatan ini tidak hanya berhenti sampai di sini, bahkan akan berkembang sistem dan penyelenggaraannya ini sangatlah penting bagi TNI-Polri dan seluruh masyarakat,” ujarnya.

Diklat Integrasi, kata dia, sangat penting karena dampak pendidikan berpengaruh terhadap kualitas kinerja TNI-Polri dalam menjaga citra sebagai abdi negara. Yang pada akhirnya akan memberikan rasa aman bagi masyarakat.

Di tempat yang sama, Kapoksahli Pangdam Pattimura juga membacakan amanat Komandan Kodiklat, Marsda TNI Sujatmiko. Ia berharap sinergitas antara TNI-Polri dapat membangun rasa kebersamaan, kekompakan dan kesetiakawanan antar personil Angkatan Darat dan Polri.

Menurutnya, pelaksanaan pelatihan kolaborasi antar peserta didik Dikmaba TNI AD dan Ditukba Polri yang telah selesai dilaksanakan, tentunya diharapkan memberikan dampak positif bagi seluruh peserta didik.

“Kami berharap peserta didik TNI dan Polri bisa terjalin silahturahmi dan sinergitas yang dimulai dari lembaga pendidikan sampai nantinya bertugas di satuan masing-masing,” harapnya. *CNI-01

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *